Home | Nasional | Politik | Potensa | Etalase | Zona Riau | Sportainment | Hua Shan | Epaper | Indeks Berita
 
Manjakan Pecinta Kuliner
GO-FOOD Festival Resmi Dibuka di Transmart Pekanbaru
Jumat, 25/01/2019 - 16:42:46 WIB
GO-FOOD Festival berlokasi di Transmart Pekanbaru.
TERKAIT:
 
  • GO-FOOD Festival Resmi Dibuka di Transmart Pekanbaru
  •  

    PEKANBARU – GOJEK, perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia kembali menggelar GO-FOOD Festival. Kali ini dibuka di Kota Pekanbaru dengan menghadirkan 24 merchant kuliner pilihan.

    GO-FOOD Festival berlokasi di Transmart Pekanbaru. Festival ini akan dibuka selama 6 bulan ke depan dan  siap memanjakan masyarakat sekaligus pecinta kuliner di Pekanbaru dengan ragam cita rasa kuliner serba nikmat satu tempat.

    Cassandra Aprilanda, VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival, dipilihnya Pekanbaru karena potensi pasar yang besar dan letaknya yang strategis dengan negara tetangga.

     “Pada tahun 2017, Pekanbaru mencatat kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 29.690 wisatawan,  25% di antaranya berasal dari ASEAN, ini dikarenakan jarak Pekanbaru yang strategis hanya 35 menit dari Singapura dan 45 menit dari Malaysia," ujar Cassandra.

    Melihat potensi besar inilah, kata Cassandra, GO-FOOD Festival diharapkan dapat hadir menjadi salah satu alternatif destinasi wisata kuliner baru yang bisa memanjakan lidah para pecinta kuliner, baik masyarakat setempat maupun wisatawan. "Secara bersamaan membantu membuka peluang akses pasar baru bagi para mitra UMKM kuliner GO-FOOD," tambahnya Cassandra.

    Berbeda dengan pusat kuliner lainnya, area GO-FOOD Festival juga dapat dimanfaatkan oleh komunitas sebagai wadah berkreasi positif untuk mendukung masyarakat menghasilkan karya dan lahirnya beragam ide. Berbagai kegiatan komunitas dapat diadakan di GO-FOOD Festival antara lain, olahraga bersama, pertunjukan seni, hingga workshop dan nonton bola bersama. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara gratis, cukup dengan mendaftarkan data lengkap komunitas melalui link bit.ly/komunitasgff dan menunggu konfirmasi selanjutnya dari pihak pengelola GO-FOOD Festival.

    Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelanggan, saat ini para pengunjung GO-FOOD Festival dapat menikmati promo cashback sebesar 50% setiap transaksi menggunakan GO-PAY. “Caranya mudah, pengunjung hanya perlu memilih kuliner yang ingin dipesan, kemudian membayar dengan GO-PAY yang ada di aplikasi GOJEK, tinggal memilih menu ‘Bayar’, masukkan nominal yang harus dibayarkan, dan melakukan verifikasi hingga transaksi dinyatakan sukses. Selain promo cashback, pelanggan GO-FOOD akan mendapatkan promo gratis ongkos kirim (free ongkir) hingga jarak 4 km untuk pemesanan GO-FOOD di merchant GO-FOOD Festival. Kami ingin masyarakat Pekanbaru merasakan kemudahan dan keuntungan untuk manjakan lidah melalui GO-FOOD”, papar Cassandra.

    Sementara, Strategic Regional Head GOJEK Sumatra, Edy Tan, menjelaskan, GO-FOOD Festival telah hadir di 30 titik di berbagai kota di Indonesia, termasuk di Pekanbaru. Kegiatan ini telah sukses membantu lebih dari 800 merchant kuliner, termasuk para pelaku UMKM untuk meningkatkan skala bisnisnya melalui gelaran GO-FOOD Festival.

    “GO-FOOD Festival merupakan apresiasi kami terhadap para mitra merchant yang telah tumbuh bersama GO-FOOD yang kini telah memasuki tahun keempat dan menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara dan telah bekerja sama dengan hampir 300.000 merchant kuliner di berbagai daerah di Indonesia.  Di mana 80% diantaranya merupakan pelaku UMKM kuliner. Melalui analisa big data termutakhir, GO-FOOD berhasil mengkurasi 24 merchant pilihan dari total keseluruhan lebih dari 4.000 merchant di Kota Pekanbaru untuk memajukan usaha kulinernya.” jelasnya.

    Pada awal Januari kemarin, GO-FOOD juga baru saja merilis laporan Kilas Balik Kuliner selama tahun 2018. GO-FOOD juga memiliki prediksi makanan dan minuman yang akan memiliki pertumbuhan yang sangat positif. Melalui hasil analisa big data, makanan dengan tema kesehatan dan jajanan unik diprediksi akan menjadi tren di tahun ini. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatkan pencarian kata kunci jenis kuliner makanan sehat seperti salad, green tea, burger sushi, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk jajanan unik banyak pula bermunculan beberapa kunci populer seperti cheese tea, indonut (jajanan olahan mie berbentuk donat), sushinut (varian sushi dengan rasa unik) dan lain sebagainya.

    Edy juga menambahkan bahwa dari data tersebut menunjukkan masyarakat cukup mudah dalam menerima dan mencoba jenis kuliner baru. Karenanya, GO-FOOD Festival Pekanbaru mengkurasi jajanan unik variatif dan serba nikmat seperti Pizza Party, The Food Opera (makanan khas Timur Tengah), dan Wak Acan (jajanan berbahan dasar makaroni) untuk memanjakan lidah pecinta kuliner Pekanbaru.

    “Tidak hanya membantu merchant dari sisi operasional, GO-FOOD Festival juga secara langsung membantu meningkatkan brand awareness dan pemasaran para merchant kuliner. Melalui solusi teknologi yang terus kami kembangkan, kami berharap GO-FOOD dapat membuka akses pasar yang lebih luas bagi para pengusaha kuliner, utamanya para pelaku UMKM. Terlebih lagi, dengan adanya GO-FOOD mereka dapat menjangkau lebih banyak pelanggan tanpa perlu membuat layanan pesan-antar sendiri,” lanjut Edy.

    Turut hadir meresmikan GO-FOOD Festival Pekanbaru, Ir Yogi Getri selaku Pejabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau yang mewakili Gubernur Riau. DIA mengapresiasi langkah positif GOJEK dalam memberdayakan para pelaku kuliner lokal untuk meningkatkan skala bisnisnya.

     “Saat ini kuliner dan teknologi tidak dapat dipisahkan, dalam perkembangan kuliner sangat banyak dipengaruhi oleh teknologi khususnya sosial media. Para pengusaha kuliner banyak yang menawarkan produknya melalui media sosial tersebut," kata Yogi.

    Dia berharap kehadiran Festival Go-FOOD dapat mengembangkan perekonomian  di Provinsi Riau. Menurutnya, GO-FOOD Festival akan menjadi daya tarik sendiri dan menjadi pilihan baru bagi masyarakat Bumi Melayu Lancang Kuning.

    "Sekaligus, saya mengingatkan agar GO-FOOD Festival tetap mempromosikan kuliner khas Provinsi Riau agar masyarakat dan anak-anak kita tetap mengenal kuliner khas yang ada di Riau. Saya berharap UMKM kita dapat bertumbuh dengan pesat dan lebih baik sehingga dapat bertahan menghadapi persaingan pasar yang kian ketat,”  pinta Yogi.

    GO-FOOD Festival secara bertahap akan dibuka di kota-kota lainnya di Indonesia dengan menghadirkan aktivitas dan penawaran menarik bagi para pengunjung. Untuk mendapatkan kesempatan membuka gerai di GO-FOOD Festival, wirausaha kuliner harus terlebih dahulu terdaftar sebagai merchant GO-FOOD dan memiliki performa penjualan yang baik sehingga nantinya dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk diberikan kesempatan membuka cabang di GO-FOOD Festival. (lda)




     
    Berita Lainnya :
  • GO-FOOD Festival Resmi Dibuka di Transmart Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bersama TNI, Polri dan BPBD, Fire Fighter PT SRL Berjibaku Padamkan Api
    02 Pembayaran Honor RT dan RW di Pekanbaru Tunggu Audit BPK
    03 UAS Tidak Hadiri Sidang Penghinaan
    04 Gebyar Hoki Imlek Honda Bertabur Hadiah
    05 Sabtu, Lomba Bahasa Mandarin di Mal SKA
    06 Menjalin Silaturahmi Dengan EVP
    07 XL Luncurkan Kartu Perdana XL Go Izi
    08 Dua Flyover Langsung Dilalui, Jembatan Siak IV Ditunda
    09 Kelurahan Sapat Jadi Kampung Nelayan di Inhil
    10 Telkomsel Terapkan Aplikasi Digital Desa di Pasaman
    11 IM3 Ooredoo dan GOJEK Hadirkan Paket Online Gaspol
    12 Donasi Konsumen Alfamart, Bentuk Kepedulian Sesama
    13 Bawaslu Sambut Baik Mappilu PWI
    14 Bupati Pelalawan Minta Kades Kelola ADD Dengan Benar
    15 Seluruh OPD di Inhil Harus Paham Penyusunan Renstra Perangkat Daerah
    16 56 Tim Futsal Ramaikan SMAN 5 Cup IX
    17 Mappilu PWI Riau Hadiri Rakor Pemilu, Rusidi: Bawaslu Tidak Bisa Kerja Sendiri
    18 Lepas Mahasiswa KKN, Ini Pesan Bupati Inhu
    19 The Zuri Hotel Kunjungi Metro Riau Group
    20 Didesak 1.000 Advokat, Polda Segera Gelar Perkara Penganiayaan Keluarga Maryatun
    21 Jembatan Siak IV Mustahil Diresmikan Presiden
    22 Bawaslu Terima Laporan 610 Konten Hoax di Medsos
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © METRORIAU.com - Berwawasan dan Berkepribadian