Kamis | 07 Februari 2019
Butuh Kegigihan, Pengorbanan dan Kerja Keras
Wanita Tionghoa asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Dr Santy A Md AK SH.


Minggu | 03 Februari 2019
178 Siswa SPN Polda Riau Kunjungi Vihara Kwan Tee Kong Bio
Sekitar 178 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Ling Thian Miao (Vihara Satya.

Rubrik : hukum | Kamis, 3 Januari 2019
Pelaku Pembunuhan Anak Umur 5 Tahun di Perawang Ternyata Kakak Sepupu Korban
Editor : redaktur | Penulis:
Pelaku dan barang bukti saat Ekspos Perkara


SIAK - Beberapa waktu lalu, masyarakat Kecamatan Tualang dihebohkan dengan penculikan dan pembunuhan terhadap anak umur 5 tahun bernama Ayub. Dari hasil penyelidikan Polres Siak, korban ternyata dibunuh oleh saudara sepupunya sendiri yang bernisial MS (19).

MS nekat membunuh anak dari pamanya tersebut, lantaran saat menculik Ayub, ia meminta tebusan uang sejumlah Rp300 juta namun tidak diberikan oleh ayah korban.

"Saya membujuk Ayub pergi membeli es krim, lalu dia mau, dan naik ke atas motor. Saya pergi keliling-keliling dulu cari lokasi yang aman," kata MS saat ditanyai sejumlah wartawan ketika Ekspos Perkara di Mako Polres Siak, Kamis (3/1/2018).

MS juga menceritakan bahwa sebenarnya dirinya tak ada niat untuk membunuh adik sepupunya itu. Namun karena pada saat itu Ayub berteriak, maka MS menjadi cemas, sehingga ia mencekik leher adiknya hingga lemas dan pingsan.

"Saa itu saya meninggalkanya di dalam semak belukar. Setelah malam saya kembali ke TKP di Jalan Cendrawasih, Perawang. Kemudian Ayub berteriak karena mendengar ada yang lewat. Akibatnya saya panik lalu mencekik lehernya.
Saya takut jika ketahuan sama orang lewat. Saya cekik supaya dia tak teriak," ungkapnya.

Cekikannya tersebut membuat Ayub pingsan dan lemas. MS pun semakin khawatir. Ia mengira Ayub sudah meninggal, lalu menimbunnya di lumpur bertanah kuning.

Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri mengatakan motif pembunuhan yang diungkap Polres Siak adalah unsur sakit hati pelaku terhadap pamannya.

"Pelaku tidak mengalami gangguan jiwa. Hanya saja ada unsur sakit hati yang mengakibatkan pelaku nekat membunuh saudaranya sendiri," ungkapnya.

Saat ekspos berlangsung, selain pelaku tampak barang bukti sepeda motor juga dihadirkan.

Penulis : Diana Sari
Editor  : Fauzia






Berita Lainnya