Kamis | 07 Februari 2019
Butuh Kegigihan, Pengorbanan dan Kerja Keras
Wanita Tionghoa asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Dr Santy A Md AK SH.


Minggu | 03 Februari 2019
178 Siswa SPN Polda Riau Kunjungi Vihara Kwan Tee Kong Bio
Sekitar 178 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Ling Thian Miao (Vihara Satya.

Rubrik : huawen | Minggu, 27 Januari 2017
Dihadiri Kapolres Bengkalis
2000 Sembako Imlek Disalurkan Panitia Bersama Baksos
Editor : wisly | Penulis:
Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto didampingi Toni, Ketum IKPTB berbincang dengan salah seorang warga yang sedang mendapat pelayanan kesehatan.(ist)



BENGKALIS – Bersempena dengan perayaan Hari Raya Imlek 2570 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 mendatang, warga Tionghoa di Bengkalis dan sekitarnya menyempatkan diri menerima pembagian sembako yang dilaksanakan oleh Panitia Bersama Baksos Imlek 2570, Minggu (27/1).

Pembagian sembako dilakukan oleh Panitia Bersama Baksos Imlek yang terdiri dari Vihara Satya Dharma Pekanbaru, Yayasan Sumedha Pekanbaru, Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB), Ikatan Keluarga Tionghoa Selatpanjang dan sekitarnya (IKTS), Himpunan Persatuan Tionghoa Rohil (HPT Rohil) dan Vihara Hok Ann Kiong Bengkalis serta beberapa perkumpulan dan kelenteng serta vihara dari berbagai daerah.

Ketua Umum IKPTB, Toni disela-sela pembagian sembako di Kelenteng Hok Ann Kiong menyampaikan, Panitia Bersama Baksos membagikan sekitar +/-1900 paket sembako kepada warga tionghoa di Bengkalis dan beberapa daerah sekitarnya.

Pembagian sembako ini telah menjadi agenda rutin IKPTB dan Vihara Hok Ann Kiong, namun untuk tahun ini kami telah membentuk Panitia Bersama Baksos yang terdiri dari beberapa perkumpulan Tionghoa dan vihara serta kelenteng yang ada di masing-masing daerah.

"Pada hari yang sama ini, kami dari Panitia Bersama juga membagi sembako di 3  daerah, di antaranya di Bengkalis, Desa Penyengat dan Desa Titiakar Pulau Rupat, sedangkan baksos ini kami lakukan dengan total mencapai 14 daerah dengan total hampir 6.000 paket. Pembagian sembako ini akan berakhir hingga tanggal 30 Januari yang akan datang di Bagan siapi-api, Rokan Hilir," terangnya.

Pembagian sembako di Bengkalis turut dihadiri Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto yang turut menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada salah satu warga Tionghoa.

Kapolres Bengkalis menyambut positif kegiatan baksos ini, mengingat hari Raya Imlek yang sangat dekat dan masih ada warga Tionghoa Bengkalis yang kurang mampu yang sangat membutuhkan uluran tangan dari warga lain untuk menyambut Hari Raya Imlek ini dengan suka cita.

"Kami sangat apresiasi dengan kegiatan baksos ini, dimana rasa solidaritas dari Panitia Bersama yang sangat peduli dengan warga agar mereka semua bisa merayakan hari Raya Imlek ini dengan penuh gembira dan suka cita. Diharapkan kegiatan ini bisa berlanjut terus untuk event yang lain di masa-masa mendatang," terangnya.

Ketum IKPTB, Toni yang juga Panitia Bersama Baksos dalam mendampingi Kapolres Bengkalis juga menyaksikan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis untuk warga Bengkalis yang tidak jauh dari lokasi pembagian sembako tersebut.

Kegiatan baksos pengobatan gratis ini didukung oleh Tim dokter dari Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, total hampir 200-an warga Bengkalis yang mendapat pelayanan pengobatan gratis ini.

Toni mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang telah mendukung dan telah mengayomi warga Bengkalis, sehingga acara baksos ini bisa berjalan dengan aman dan lancar dan juga kepada Rumah Sakit Awal Bros yang telah mendukung bakti sosial pengobatan ini, sehingga diharapkan warga Bengkalis bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan dapat merasakan manfaat dari baksos.(rls)





Berita Lainnya