Kamis | 27 Juni 2019
Masyarakat Tionghoa Panipahan Galang Dana Bantu Korban Kebakaran
Masyarakat Tionghoa Panipahan melakukan penggalangan dana korban kebakaran,.


Rabu | 26 Juni 2019
Bupati Rohil Apresiasi Peran Tokoh Tionghoa
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp, mengapresiasi peran tokoh.


Minggu | 23 Juni 2019
Melihat Indahnya Toleransi Antarumat Beragama di Kelenteng Ancol
BANYAK tempat di Jakarta yang sangat unik dan melambangkan indahnya toleransi.

Rubrik : otomotif | Sabtu , 11 Mei 2019
Tim Safety Riding CDN Riau Seminar Ilmu Berkendara di Unisi
Editor : wisly | Penulis: Novi
Instruktur safety riding CDN Riau saat menyampaikan materi seminar.

PEKANBARU - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau bersama Capella Honda cabang Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau melakukan seminar safety riding Cari_aman demi Kecerdasan Bangsa di Universitas Islam Indragiri Hilir (Unisi), Jumat (10/5).

Pimpinan PT CDN cabang Tembilahan, Daniel Santoso mengatakan, Honda tidak hanya fokus sebagai penjual sepeda motor, melainkan ikut peduli terhadap keselamatan dan kecerdasan konsumennya.

"Terimakasih kampus Unisi atas terselenggaranya kegiatan ini," kata Daniel Santoso.

Lewat seminar ini, lanjutnya, kedepan dapat lebih mempererat silaturahmi antara dealer PT CDN Tembilahan dengan kampus Unisi serta dapat dijadikan agenda rutin di wilayah Tembilahan.

Rektor Unisi, Dr H Najamuddin Lc MA mengucapkan terimakasih kepada Capella Honda Riau yang telah peduli terhadap kecerdasan bangsa di bidang keselamatan berkendara jalan raya.

"Dengan edukasi seperti ini para mahasiswa semakin paham tentang ilmu keselamatan berkendara," katanya.

Seminar ini, tambahnya, mendatangkan narasumber yang ahli dibidangnya seperti Instuktur safety riding PT CDN Riau, Satlantas Inhil serta Dinas Perhubungan setempat.

Instruktur safety riding PT CDN Riau, Steven menyebut, ada empat poin penting sebelum berkendara antaranya pemanasan, perlengkapan berkendara, pengecekan sepeda motor, dan postur berkendara.

"Berboncengan yang baik dan benar tidak luput dari syarat mengendarai sepeda motor di jalan raya, dan menjadi satu kesatuan dengan empat poin tersebut," kata Steven dalam materinya.

Perwakilan Satlantas Polres Inhil, Iptu Yurnalis juga menyampaikan pentingnya memahami rambu lalulintas serta peraturan sesuai undang-undang berkendara di jalan raya. "Karena kecelakaan berawal dari pelanggaran si pengendara," katanya.

"Salah satu faktor penyebab kecelakaan di jalan raya, infrastruktur atau jalan yang rusak," tambah Perwakilan dari Dinas Perhubungan Inhil, Nawawi SSos MSi.

Sedikitnya 80 mahasiswa antusias mengikuti seminar ini. Bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari pemateri diberikan hadiah dan souvenir menarik.

"Kami harap setelah mengikuti seminar mahasiswa bisa menjadi duta keselamatan bagi diri sendiri serta dapat menularkan ilmu keselamatan di Universitas Islam Indragiri serta mengajak masyarakat dalam berkendara yang baik dan benar selaras dengan tema 'Cari Aman demi Kecerdasan Bangsa," tutup Wakil Rektor III Bidang Kesiswaan Unisi, Vivi Arfriani Siregar SH MH.*

 




Berita Lainnya