Kamis | 27 Juni 2019
Masyarakat Tionghoa Panipahan Galang Dana Bantu Korban Kebakaran
Masyarakat Tionghoa Panipahan melakukan penggalangan dana korban kebakaran,.


Rabu | 26 Juni 2019
Bupati Rohil Apresiasi Peran Tokoh Tionghoa
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp, mengapresiasi peran tokoh.


Minggu | 23 Juni 2019
Melihat Indahnya Toleransi Antarumat Beragama di Kelenteng Ancol
BANYAK tempat di Jakarta yang sangat unik dan melambangkan indahnya toleransi.

Rubrik : hukum | Senin , 13 Mei 2019
BC Dumai Amankan 1.468 Gram Sabu Dalam Kemasan Teh Cina
Editor : wisly | Penulis: Bambang
Konferensi pers di kantor BC Dumai.

DUMAI - Bea dan Cukai (BC) Dumai kembali mengamankan 1.468 gram Methamphetamine atau sabu dalam kemasan teh cina di Terminal Sri Junjungan Purnama Kota Dumai, Minggu (12/5/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Satu tersangka berinisial FN (29) laki-laki warga Simalungun, Sumatera Utara dan barang bukti 1.468 gram sabu dalam kemasan teh Cina diamankan

Hal itu disampaikan Kepala Bea dan Cukai Dumai, Fuad Fauzi saat menggelar konferensi pers di kantor BC Dumai Senin (13/5/2019).

Menurut Kepala BC Dumai, berdasarkan profiling petugas di pelabuhan penumpang terminal Sri Junjungan terdapat satu orang yang gerak-geriknya mencurigakan dan disaat mendekati antrian untuk X-ray pelaku berusaha meninggalkan barang bawaannya berupa tas ransel untuk menghindari petugas. 

Melihat gelagat yg sangat mencurigakan, petugas bea dan cukai mendekati pelaku, selanjutnya pelaku mencoba kabur dan petugas bea dan cukai berteriak untuk meminta berhenti dan pelaku tidak menggubrisnya, tetapi karena kesigapan petugas bea dan cukai, pelaku berhasil diamankan.

Kemudian terhadap pelaku dilakukan pemeriksaan badan tetapi tidak terdapat barang yg disembunyikan dan setelah diwawancara pelaku mengakui bahwa tas ransel tersebut miliknya.

Kemudian tas ransel milik pelaku diperiksa melalui mesin X-ray. Berdasarkan tampilan image mesin X-ray terdapat barang yg mencurigakan didalam tas ransel. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan fisik dan ternyata tampilan image yang mencurigakan tersebut adalah bungkusan teh berwarna hijau yang bertuliskan aksara china. 

Setelah dibuka terdapat 2 bungkusan yang berisi kristal bening yg diduga methampethamine atau sabu. Dilakukan pengujian menggunakan Narkotes, dengan hasil pengujian terindikasi positif  methamphetamine.

Pelaku dan barang bukti dibawa kekantor Bea dan Cukai Dumai untuk proses lebih lanjut dan akan di serah terimakan ke Satnarkoba Polres Dumai 

Pasal yang dilanggar 113 ayat 1 dan 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika ancaman penjara 20 tahun atau seumur hidup.*




Berita Lainnya