Senin | 24 Februari 2020
Perayaan HUT Dewa Tua Pek Kong di Vihara Hock Tek Kiong
Vihara Hock Tek Kiong Jalan Lintas Pekanbaru - Duri km 73, Desa Berutu, Minggu.


Sabtu | 15 Februari 2020
PSMTI Riau Gelar Seminar Bisnis Untuk Bersaing di Era Digital
Sekitar 120 peserta mengikuti seminar dengan tema "Siapkah Bisnis Anda.


Minggu | 09 Februari 2020
IKTS Gelar Imlek Bersama
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) menggelar Imlek.

Rubrik : nasional
Ada Budaya Indonesia di John Wick: Chapter 3 - Parabellum
Editor : wisly | Penulis: vivanews
Rabu , 00 0000
Dua aktor Tanah Air, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

JAKARTA – John Wick: Chapter 3 - Parabellum memasukkan beberapa budaya Indonesia ke dalam filmnya, seperti bahasa dan senjata tradisional. Masuknya unsur Indonesia tak terlepas dari keterlibatan dua aktor Tanah Air, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

Adanya pelafalan Bahasa Indonesia merupakan ide Keanu Reeves. Keanu diam-diam memperhatikan obrolan kedua aktor tersebut dan menerapkannya dalam film.

"Dia ternyata selama ini memperhatikan kalau ketemu atau pulang bagaimana," ucap Yayan saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa malam, 14 Mei 2019.

Dari senjata, Yayan dan Cecep menggunakan karambit. Senjata yang juga muncul dalam The Raid Redemption. Hal itu juga merupakan permintaan dari tim produksi John Wick 3.
       
"Kita lihat juga kalau pisau sudah general kalau misalkan kita mau dibentuk, tapi sudah lebih spesifik kalau karambit. Kemudian kita kasih lihat bentuk-bentuknya dan dia sangat setuju," ujarnya.
       
Penggunaan senjata mereka seolah spesial, karena kelompok Cecep dan Yayan dipimpin orang Jepang yang bersenjatakan katana.*




Berita Lainnya