Kamis | 27 Juni 2019
Masyarakat Tionghoa Panipahan Galang Dana Bantu Korban Kebakaran
Masyarakat Tionghoa Panipahan melakukan penggalangan dana korban kebakaran,.


Rabu | 26 Juni 2019
Bupati Rohil Apresiasi Peran Tokoh Tionghoa
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp, mengapresiasi peran tokoh.


Minggu | 23 Juni 2019
Melihat Indahnya Toleransi Antarumat Beragama di Kelenteng Ancol
BANYAK tempat di Jakarta yang sangat unik dan melambangkan indahnya toleransi.

Rubrik : etalase | Rabu , 15 Mei 2019
Sejahterakan Mitra, Gojek Hadirkan Program Swadaya dan BBM
Editor : wisly | Penulis: Novi
Head of Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Sumatera, Teuku Parvinanda (dua kiri) saat ngobrol pintar bersama dua mitra gojek.(ist)

PEKANBARU - Gojek terus berkomitmen untuk mensejahterakan mitra driver dan para pelaku ekonomi mikro lain yang tergabung dalam ekosistemnya. Komitmen terus dijalankan melalui ragam inisiatif Gojek yang terfokus untuk membangun fondasi kesejahteraan mitra driver.

"Keberlangsungan kata kunci strategi Gojek untuk menjaga kesejahteraan mitra driver dan kualitas layanan kami," kata Head of Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Sumatera, Teuku Parvinanda dalam Ngobrol Pintar (Ngopi) bareng Gojek disebuah Hotel Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu (15/5).

Dikatakannya, dalam menjalankan strategi untuk kesejahteraan mitra perlu di dukung secara menyeluruh dilihat dari tiga sisi, pertama pendapatan yang berkesinambungan, pengelolaan keuangan yang baik, dan pengembangan skill serta pengetahuan.

Untuk mencapai tiga hal itu, pihaknya selalu memastikan agar inovasi yang dihadirkan mendukung unggulnya kualitas layanan Gojek. "Kami juga menginisiasi Bengkel Belajar Mitra (BBM) dan mengembangkan program Gojek Swadaya,"  kata Andri sapaan akrabnya.
  
Dijelaskannya, inisiatif BBM akan diselenggarakan bagi mitra driver di Pekanbaru agar menjadi sumber daya unggul dan berkualitas, sehingga dapat menghadirkan layanan andal bagi konsumen. Ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan di BBM yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra, yakni pengembangan layanan prima dan pengembangan kemampuan diri.
  
Pada pengembangan layanan prima, pelatihan diberikan agar kualitas pelayanan mitra terus meningkat, seperti Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dan Pelayanan Prima.

Sedangkan di Pengembangan Kemampuan Diri, Gojek membekali mitra dengan Pelatihan Wirausaha dan Pengelolaan Keuangan agar mitra memiliki pemasukan tambahan sekaligus mampu mengelola keuangan.
  
Selain BBM, lanjutnya, Gojek juga menghadirkan program Gojek Swadaya. Melalui program ini, mitra mendapatkan akses ke ragam layanan finansial yang disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing dengan keuntungan, sehingga semakin mampu mengelola keuangan dengan baik.

Saat ini, program telah diikuti lebih dari satu juta penerima manfaat seperti mitra driver dan keluarga senusantara. Salah satu mitra driver Pekanbaru yang telah merasakan manfaat dari program ini adalah Fery Affianto.
  
"Banyak fasilitas di program Gojek Swadaya yang membantu mitra driver yang berhubungan langsung dengan operasional kami sehari-hari. Misalnya kuota data dan telepon sangat kami butuhkan untuk menjalani order," sebutnya. *
 




Berita Lainnya