Kamis | 27 Juni 2019
Masyarakat Tionghoa Panipahan Galang Dana Bantu Korban Kebakaran
Masyarakat Tionghoa Panipahan melakukan penggalangan dana korban kebakaran,.


Rabu | 26 Juni 2019
Bupati Rohil Apresiasi Peran Tokoh Tionghoa
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp, mengapresiasi peran tokoh.


Minggu | 23 Juni 2019
Melihat Indahnya Toleransi Antarumat Beragama di Kelenteng Ancol
BANYAK tempat di Jakarta yang sangat unik dan melambangkan indahnya toleransi.

Rubrik : rohil | Rabu , 15 Mei 2019
Satpol PP Rohil Pasang Spanduk di Rumah Makan
Editor : wisly | Penulis: afrizal
PASANG SPANDUK - Para petugas Satpol PP Rohil memasang spanduk gratis di rumah makan yang buka di siang hari di bulan Ramadan di Kota Bagansiapiapi. Foto diambil baru-baru ini. (zal)

BAGANSIAPIAPI - Petugas Satuan Polisi Pomong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memasang spanduk gratis di rumah makan yang buka di siang hari di bulan Ramadan diseputaran Kota Bagansiapiapi.

Dalam spanduk gratis tersebut bertuliskan kata 'Marhaban Ya Ramadan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan 1440 H/2019 M. Kemudian ada juga tulisan dalam spanduk itu Rumah Makan Ini Hanya Untuk Non Muslim.

Kabid Trantib Satpol PP Rohil, Syafnurizal, mengatakan, apa yang dilaksanakan pihaknya merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil. "Untuk saling menghargai orang yang lagi puasa, jangan pula orang muslim sendiri yang memberi contoh yang tidak baik bagi orang non muslim," ujar Syafnurizal, di Bagansiapiapi, baru-baru ini.

Dijelaskan Syafnurizal, Warung Kopi (Warkop) dan rumah makan tetap buka seperti biasanya selama bulan Ramadan 1440 hijriah/2019 masehi dengan catatan tidak menutup pintu usahanya atau memakai kain gorden sebagai penutup serta membuat tulisan hanya untuk non muslim. 

"Spanduk bertuliskan 'Rumah Makan Ini Hanya Untuk Non Muslim' tersebut dipasangkan secara gratis di berbagai rumah makan, khusus yang buka disiang hari di bulan puasa," ucap Syafnurizal.*




Berita Lainnya