Kamis | 27 Juni 2019
Masyarakat Tionghoa Panipahan Galang Dana Bantu Korban Kebakaran
Masyarakat Tionghoa Panipahan melakukan penggalangan dana korban kebakaran,.


Rabu | 26 Juni 2019
Bupati Rohil Apresiasi Peran Tokoh Tionghoa
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp, mengapresiasi peran tokoh.


Minggu | 23 Juni 2019
Melihat Indahnya Toleransi Antarumat Beragama di Kelenteng Ancol
BANYAK tempat di Jakarta yang sangat unik dan melambangkan indahnya toleransi.

Rubrik : otomotif | Selasa , 28 Mei 2019
Usai Bersihkan Masjid, CDN Undang 150 Bikers Buka Puasa Bersama
Editor : wisly | Penulis: Novi
Ratusan bikers dari berbagai klub motor yang tergabung dalam komunitas Hobiku foto bersama.


PEKANBARU - Bulan Ramadan identik dengan berbagi dan membantu sesama, baik dari instansi pemerintah, swasta, organisasi muslim, non muslim hingga komunitas. Demikian pula kegiatan sosial bersih Masjid Al Jabbar, Jalan Beringin, Air Hitam, Tampan, Pekanbaru. Kemudian bantuan uang tunai yang dilakukan komunitas Honda Bikers Pekanbaru (Hobiku), binaan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau, belum lama ini.

PIC Community Capella Honda Riau, Aldi Hadi mengatakan, bersama puluhan bikers dari berbagai komunitas Honda yang tergabung dalam Hobiku melakukan Salat Ashar berjamaah dilanjut gotong royong bersih Masjid Al Jabbar.

"Kita juga membantu perlengkapan masjid seperti sajadah, mukena, sarung dan santunan untuk pengurus," kata Aldi.

Ia berharap, kegiatan sosial yang mengangkat tema "Bikers Soleh' dapat membangkitkan semangat berbagi para bikers, tidak hanya di bulan Ramadan, namun juga dikehidupan sehari-hari.

Dikatakannya, berbagi tidak akan mengurangi rezeki yang ada dan berbagi tidak perlu menunggu kaya. Sedikit uluran tangan sangat membantu orang lain.

"Kepada teman-teman Bikers utamakan kebersamaan, kekeluargaan dan selalu ingat #Cari_Aman saat naik sepeda motor," sebutnya.

Usai melakukan bakti sosial di masjid, tak kurang dari 150 bikers dari berbagai komunitas Honda diajak berkumpul di sebuah kafe Jalan Soekarno-Hatta untuk melaksanakan buka puasa bersama.

"Sebelum waktu berbuka tiba saya bersama teman bikers menyempatkan bagi-bagi takjil di simpang lampu merah Arifin Ahmad," singkatnya.*




Berita Lainnya