Kamis | 07 Februari 2019
Butuh Kegigihan, Pengorbanan dan Kerja Keras
Wanita Tionghoa asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Dr Santy A Md AK SH.


Minggu | 03 Februari 2019
178 Siswa SPN Polda Riau Kunjungi Vihara Kwan Tee Kong Bio
Sekitar 178 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Ling Thian Miao (Vihara Satya.

Rubrik : huawen | Selasa, 29 Januari 2019
70 Stand Meriahkan Festival Tahun Baru Imlek 2019
Editor : wisly | Penulis:
Suasana bazar Imlek dalam rangka menyambuat Tahun Baru Imlek.(ist)


PEKANBARU – Menyambut Tahun Baru Imlek 2570/2019 berbagai cara dilakukan oleh warga Tionghoa, di antaranya Permadhis  (Persaudaraan Mahasiswa Buddhis) Politeknik Caltex Riau. Permadhis akan mengadakan Festival Tahun Baru Imlek 2019 mulai tanggal 1 hingga 3  Februari di Komplek Pemuda City Walk pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. 

Ketua Permadhis, Steven mengatakan, Festival Tahun Baru Imlek ini merupakan yang perdana diadakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2570 tahun 2019. "Sebagai bagian dari mahasiswa Buddhis kami rasa wajb turut berpartisipasi meramaikan suasana Hari Raya Imlek 2570," katanya. 

Dikatakannya, tujuan diadakan festival untuk membantu dan mendorong pengusaha UMKM terutama industri rumah tangga dalam hal mempromosi dan menjual kue-kue Imlek dan produk lainnya, sehingga diharapkan roda perekonomian bisa berputar dan bisa menghidupkan industri rumah tangga.

Diperkirakan sekitar lebih dari 70 stand akan meramaikan festival ini, dan diharapkan festival ini akan menjadi agenda rutin dari Permadhis. 

Untuk menyelenggarakan kegiatan ini, lanjutnya, kami mengajak Management Pemuda City Walk (PCW) yang menyediakan segala fasilitas terutama sarana dan prasarananya, sehingga acara ini bisa dilaksanakan. 

Selain itu, lanjutnya, untuk merangkul warga Tionghoa dan juga mencari peserta festival kami mengajak Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) untuk turut mendukung festival ini.  "Untuk itu, kami juga berharap dukungan dari warga Tionghoa dan warga lainnya untuk meramaikan festival," jelasnya.

Ketua Harian IKPTB Dirmanto melalui hubungan telepon mengamini pernyataan Permadhis. "Iya kita dari IKPTB memang diajak untuk turut mensupport adik-adik Mahasiswa kita dalam festival Tahun Baru Imlek ini. Kami menilai kegiatan ini mempunyai tujuan yang positif dari adik-adik kita dan kami sangat mendukung apalagi kegiatan ini merupakan rasa kepedulian dari Permadhis untuk meningkatkan perekonomian, khususnya pengusaha UMKM dan juga dalam event menyambut suasana Tahun Baru Imlek, jadi peran dari mahsiswa Buddhis disini sangat penting apalagi mereka adalah generasi muda dan pemimpin masa depan," terangnya.

Wandi mewakili Management Pemuda City Walk juga menyampaikan hal yang sama, dimana Pemuda City Walk adalah sebuah komplek perkantoran dan kuliner sangat cocok untuk diadakan festival ini. Dimana kegiatan ini bisa dilakukan didalam komplek dengan di dukung oleh berbagai sarana dan prasana, sehingga sangat menunjang festival ini, diharapkan juga festival ini bisa dilakukan tiap tahun.

Disamping menyediakan berbagai stand dengan berbagi jenis variasi produk seperti kue-kue imlek, pernak-pernik Imlek, kaset & CD lagu Imlek, pakaian Imlek, alat-alat sembahyang dan sebagainya juga tersedia stand makanan dan minuman serta produk otomotif dan property lainnya.  

Pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan barongsai, dragon dance, lampion show, music performance dan sebagainya. Pada festival Tahun Baru Imlek ini juga diadakan  berbagai jenis lomba, seperti modern dance, lomba fotography, lomba menyanyi, fashion Show dan lainnya. 

Tersedia berbagai doorprize untuk para pengunjung, untuk itu mari bergegas hadir pada 
acara festival Tahun Baru Imlek 2019 ini, untuk informasi bisa hubungi Wandi HP.0823-8988-2273, Jefson/ Addyando HP. 0822-8437-9360 dan Ariparaf HP. 08126652-7871.(wsl)




Berita Lainnya