Kamis | 27 Juni 2019
Masyarakat Tionghoa Panipahan Galang Dana Bantu Korban Kebakaran
Masyarakat Tionghoa Panipahan melakukan penggalangan dana korban kebakaran,.


Rabu | 26 Juni 2019
Bupati Rohil Apresiasi Peran Tokoh Tionghoa
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp, mengapresiasi peran tokoh.


Minggu | 23 Juni 2019
Melihat Indahnya Toleransi Antarumat Beragama di Kelenteng Ancol
BANYAK tempat di Jakarta yang sangat unik dan melambangkan indahnya toleransi.

Rubrik : pekanbaru | Rabu , 12 Juni 2019
Harga Cabai di Pekanbaru Masih Belum Stabil
Editor : wisly | Penulis: Delvi Adri
ilustrasi

PEKANBARU - Meski momen Idul Fitri sudah usai, harga kebutuhan pokok masih belum stabil. Seperti harga cabai rawit yang masih bertengger di harga Rp60 ribu dari harga normal Rp36.500 per kilogram.

Untuk cabai merah Bukit Tinggi, saat ini mencapai Rp50 ribu perkilo sedangkan harga normal sebesar Rp38.500 per kilo. Saat momen lebaran lalu, harga cabai ini sempat menyentuh angka Rp80 ribu per kilo.

Cabai merah Medan sudah diangka Rp55 ribu per kilo dari harga normal Rp32.800 per kilo, serta cabai hijau Rp40 ribu per kilo dari harga normal Rp29 ribu per kilo.

Selanjutnya untuk harga bawang merah sudah di angka Rp42 ribu perkilo dari harga normal Rp34.800 perkilo. Bawang putih yang pernah menginjak angka Rp60 ribu per kilo, turun menjadi Rp40 ribu per kilo.

"Jadi, sekarang harganya rata-rata sudah mulai turun katena aktivitas pedagang di pasar sudah stabil," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (11/6).

Kemudian untuk harga daging ayam yang juga sempat meroket hingga angka Rp45 ribu perkilo, Selasa pagi sudah turun menjadi Rp28 ribu perkilo dari harga normal Rp25 ribu perkilo.

"Pekan ini kita berharap seluruh harga kebutuhan pokok ini sudah kembali normal di angka rata-rata. Kita akan terus melakukan pengawasan di lapangan," jelasnya.*

 




Berita Lainnya