Kamis | 27 Juni 2019
Masyarakat Tionghoa Panipahan Galang Dana Bantu Korban Kebakaran
Masyarakat Tionghoa Panipahan melakukan penggalangan dana korban kebakaran,.


Rabu | 26 Juni 2019
Bupati Rohil Apresiasi Peran Tokoh Tionghoa
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp, mengapresiasi peran tokoh.


Minggu | 23 Juni 2019
Melihat Indahnya Toleransi Antarumat Beragama di Kelenteng Ancol
BANYAK tempat di Jakarta yang sangat unik dan melambangkan indahnya toleransi.

Rubrik : pekanbaru | Rabu , 12 Juni 2019
Arus Balik Lebaran, Penumpang di Bandara SSK II Anjlok 30 Persen
Editor : wisly | Penulis: Linda
Bandar Udara (Bandara) Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru

PEKANBARU - Memasuki H+5 pasca Lebaran 2019, aktivitas penumpang di Bandar Udara (Bandara) Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mulai ramai, Selasa (11/6). Meski begitu, saat Lebaran, jumlah penumpang di Bandara SSK II anjlok hingga 30 persen.

Anjloknya jumlah penumpang diketahui saat puncak arus balik pada Minggu (9/6) lalu. Penurunan terjadi pada penumpang yang berangkat maupun datang.

"Hari ini diperkirakan penurunan dibandingkan kemarin karena puncaknya pada hari minggu lalu H+3 sebanyak 12.170 penumpang. Hari ini diperkirakan turun menjadi 9 ribu penumpang," kata Manager of Airport Operation Service Bandara SSK II Pekanbaru, Imran Chandra.

Pihak otoritas bandara melayani 70 penerbangan di H+5 ini dengan tujuan favorit Jakarta. Meskipun demikian, lanjut Imran, jumlah penumpang lebaran tahun ini mengalami penurunan hingga 30 persen.

"Dibandingkan periode yang sama tahun lalu menurun hingga 30 persen. Penurunan ini juga dampak dari mahalnya harga tiket," jelasnya.

Adapun jumlah penumpang tahun lalu pada H+5 di tahun 2018 mencapai 15.384, namun tahun ini hanya sekitar 9.000 penumpang saja.*

 




Berita Lainnya