Kamis | 27 Juni 2019
Masyarakat Tionghoa Panipahan Galang Dana Bantu Korban Kebakaran
Masyarakat Tionghoa Panipahan melakukan penggalangan dana korban kebakaran,.


Rabu | 26 Juni 2019
Bupati Rohil Apresiasi Peran Tokoh Tionghoa
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp, mengapresiasi peran tokoh.


Minggu | 23 Juni 2019
Melihat Indahnya Toleransi Antarumat Beragama di Kelenteng Ancol
BANYAK tempat di Jakarta yang sangat unik dan melambangkan indahnya toleransi.

Rubrik : siak | Rabu , 12 Juni 2019
Istana Siak Dikunjungi 25 Ribu Wisatawan Selama Lebaran
Editor : wisly | Penulis: republika
Istana Siak

PEKANBARU - Istana Asserayah Al Hasyimiah di Kabupaten Siak, yang dikenal dengan sebutan Istana Siak, menerima kunjungan 25.529 wisatawan selama libur Lebaran 2019.

"Wisatawan ke Siak pada libur Lebaran tanggal 6 sampai 9 Juni paling banyak ke Istana Siak," kata Kepala Bidang Destinasi dan Industri Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Arie Darmawan di Pekanbaru.

Pengunjung Istana Siak paling banyak pada 8 Juni, sebanyak 7.403 orang. Sementara pada 6 dan 7 Juni, jumlah pengunjung objek wisata andalan Siak itu berturut-turut 7.220 dan 6.000 wisatawan.

Kunjungan wisatawan di Istana Siak pada libur Lebaran tahun ini sedikit menurun dibandingkan tahun 2018, ketika 25.681 orang mengunjungi tempat kediaman Sultan Siak Sri Inderapura yang mulai dibangun tahun 1889 itu.

Mayoritas wisatawan yang mengunjungi Istana Siak selama libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah berasal dari dalam negeri, hanya tiga orang yang berasal dari luar negeri.

Menurut data Dinas Pariwisata Siak, secara keseluruhan ada 81.218 wisatawan Nusantara dan 16 wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Siak selama libur Lebaran.

Objek wisata yang selama kurun itu dikunjungi banyak wisatawan selain Istana Siak adalah Taman Tengku Agung, Tepian Bandar Sungai Jantan, Segaran Jiwa Kampung Jayapura dan Makam Sultan Syarif Qasim.*




Berita Lainnya