Kamis | 27 Juni 2019
Masyarakat Tionghoa Panipahan Galang Dana Bantu Korban Kebakaran
Masyarakat Tionghoa Panipahan melakukan penggalangan dana korban kebakaran,.


Rabu | 26 Juni 2019
Bupati Rohil Apresiasi Peran Tokoh Tionghoa
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp, mengapresiasi peran tokoh.


Minggu | 23 Juni 2019
Melihat Indahnya Toleransi Antarumat Beragama di Kelenteng Ancol
BANYAK tempat di Jakarta yang sangat unik dan melambangkan indahnya toleransi.

Rubrik : rohul | Rabu , 12 Juni 2019
448 JCH Rohul Diberangkatkan 23 Juli
Editor : wisly | Penulis: Hendra
ilustrasi

PASIR PANGARAIAN - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Drs Syahruddin MSy melalui Kasi Penyelenggara Haji, Martillevi Saleh mengatakan, sebanyak 449 Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci Makkah dengan kelompok terbang (kloter) 18 pada tanggal 23 Juli 2019 melalui Embarkasi Antara Kota Pekanbaru. Saat ini, persiapan keberangkatan sudah sampai pada pelunasan tahap 2 untuk kuota tambahan sebanyak 13 orang.

”Total JCH yang berangkat tahun ini 449 JCH. Per 20 Mei 2019 lalu Kementerian Agama RI sudah memberitahukan penambahan kuota 13 orang yang terdiri dari lansia. Dari 13 orang itu yang melunasi BPIH tahap 2 pada 29 Mei lalu hanya 9 orang,” jelas Martillevi, Selasa (11/6).

Martillevi menambahkan, selain mengurusi pelunasan BPIH senilai Rp32,3 juta, panitia penyelenggara haji Rohul juga mengurus proses keberangkatan JCH melalui Embarkasi Antara Pekanbaru.

”Tahun ini Embarkasi Antara Pekanbaru sudah diuji coba pemaiakannya. Sehingga jadwal keberangkatan sedikit berbeda dari tahun lalu. Bila sebelumnya JCH Rohul berangkat dari Pasir Pangaraian menuju Pekanbaru kemudian menginap di hotel. Maka tahun ini, tidak menginap di hotel, melainkan menginap di Embarkasi Antara. Seluruh pelayanan yang biasanya didapat di Embarkasi Batam akan diberikan di Embarkasi Antara Pekanbaru sehingga penerbangan dari Embarkasi Antara Pekanbaru ke Bandara Hang Nadim Batam hanya untuk pindah pesawat lalu tanpa menginap di Batam, langsung berangkat ke Jeddah," kata Martillevi.

Kepada JCH Rohul yang berangkat tahun ini, Matillevi berpesan agar mempersiapkan fisik, keimanan dan ketaqwaan.*

 




Berita Lainnya