Minggu | 15 September 2019
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Kumpulkan 103 Kantong Darah
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru.


Sabtu | 14 September 2019
5000 Lampion Hiasi Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru,.


Jumat | 13 September 2019
Dihadiri Wagubri, Festival Kue Bulan di Pekanbaru Dipadati Warga
Meski diselimuti kabut asap, perayaan Festival Lampion Zhong Qiu di Jalan.

Rubrik : pelalawan
Gaji Ke-13 Bisa Dicairkan, BPKAD Pelalawan Persilahkan OPD Ajukan SPM
Editor : wisly | Penulis: Andy
Rabu , 12 Juni 2019
ilustrasi

PELALAWAN - Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Provinsi Riau pada hari kedua masuk kerja usai libur Lebaran, Selasa (11/6).

Pasalnya gaji ke-13 sudah bisa dicairkan mulai Selasa kemarin (11/6) sesuai dengan janji Pemkab saat mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) dua pekan sebelum Lebaran. Anggaran untuk pembayaran gaji tambahan telah disiapkan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan. 

"Untuk gaji ke-13 sudah bisa dicairkan. Silahkan dilakukan proses pencairannya ke kita," ungkap Kepala BPKAD Pelalawan, Devitson Saharuddin SH MH. 

Devitson mengimbau seluruh bendahara keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengajukan berkas pencairan dan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk pembayaran gaji ke-13. Agar bisa diproses secepatnya dan dikirimkan ke masing-masing ASN sesuai dengan nomor rekening.

Dalam gaji ke-13 ini, lanjutnya, ASN tidak hanya menerima gaji secara utuh saja, tetapi berikut dengan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Hal itu sesuai dengan amanah pada Peraturan Pemerintah (PP) yang diturunkan lagi menjadi Peraturan Bupati (Perbup).

"Gaji ke-13 sama dengan THR kemarin. Gaji sebulan ditambah TPP sebulan. Tentu OPD yang lebih dulu mengajukan, itu yang dicairkan pertama," ungkapnya.

Dikatakannya, untuk pembayaran gaji ke-13 Pemkab Pelalawan menggelontorkan anggaran sebesar Rp29,6 Miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019). Dengan perincian khusus untuk gaji mencapai Rp19,6 M, sedangkan TPP sekitar Rp 10 M. *
 




Berita Lainnya