Selasa | 20 Agustus 2019
HUT ke-74 RI, Yayasan Hemadhiro Mettavati Gelar Pesta Rakyat di Okura
Yayasan Hemadhiro Mettavati menggelar acara pesta rakyat bertajuk Mengenang.


Minggu | 18 Agustus 2019
Pengurus Persaudaraan Marga Zhang Riau Resmi Dilantik
Persaudaraan Marga Zhang Riau masa bhakti 2019-2022 yang diketuai Robert Iwan.


Minggu | 18 Agustus 2019
Sambut HUT Kemerdekaan RI, Muda-Mudi IKTS Gelar Berbagai Lomba
Muda-mudi Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) menggelar.

Rubrik : dumai
Walikota Dumai Ajak Warga Sosialisasikan Jargas
Editor : wisly | Penulis: Bambang
Rabu , 26 Juni 2019
Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS MSi

DUMAI - Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS MSi mengajak lurah hingga ketua RT dan RW untuk menyosialisasikan pembangunan jaringan gas (jargas) rumah tangga di lingkungannya masing-masing. Tujuannya, supaya masyarakat tidak terkejut melihat pekerjaan penggalian untuk jaringan pipa gas rumah tangga atau Sambungan Rumah (SR).

"Lurah dan ketua RT harus berperan aktif mendukung program tersebut. Mari sosialisasikan kepada masyarakat kita terkait akan dilaksanakannya proyek pembangunan jaringan gas bagi rumah tangga ini," kata Walikota usai menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dan berita acara serah terima lapangan pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga di Kota Dumai, Selasa (25/6) di Hotel Grand Zuri Dumai.

Acara tersebut disaksikan Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Horas Sitinjak, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai, Hendri Sandra SE, Kepala Seksi Pembangunan Infrastruktur Kementerian ESDM RI, Mariani, Kontraktor dari PT Hutama Karya Husaini.
Menurut Walikota, pada Juli 2019, kontraktor dari PT Hutama Karya akan segera melaksanakan proyek pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga. Tahap awal pemasangan jaringan rumah tangga akan dilaksanakan di Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur.
"Tahap pertama akan dibangun sebanyak 4.810 sambungan rumah akan dikerjakan hingga Desember 2019," katanya.

Menurut Walikota, masyarakat tidak dikenakan biaya instalasi. Karena, biayanya dibebankan melalui APBN 2019.

"Jadi, masyarakat tidak dibebankan biaya lagi alias gratis," sebutnya.
Untuk itu, kepada masyarakat, Walikota juga mengimbau agar mendukung pihak kontraktor melaksanakan pekerjaannya.

"Waktu kita tidak banyak. Pada Desember 2019 nanti, sebanyak 4.810 SR harus selesai. Bila tidak, anggarannya akan dikembalikan ke APBN. Jadi, jika proyek tersebut terkendala, kita juga yang akan rugi.

Sosialisasi ini dalam rangka memperluas informasi pembangunan pipa distribusi gas bumi di Kota Dumai khususnya untuk jaringam rumah tangga," sebut Walikota.

Diberitakan sebelumnya, Walikota telah menandatangani MoU dan berita acara serah terima lapangan pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga di Kota Dumai. Dengan ditandatanganinya MoU tersebut, tidak lama lagi masyarakat Dumai akan menikmati gas alam yang dikenal ramah lingkungan, tidak berbahaya dan tentunya lebih hemat (ekonomis) bila dibandingkan menggunakan elpiji.*




Berita Lainnya