Minggu | 14 Juli 2019
Stephen Sanjaya Terpilih Jadi Ketua PSMTI Riau
Stephen Sanjaya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Paguyuban.


Sabtu | 13 Juli 2019
PSMTI Riau Gelar Musprov IV, Ini Agendanya
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau akan menggelar.


Rabu | 10 Juli 2019
Indahnya Kelenteng Sam Poo Kong di Semarang
Untuk pengalaman liburan yang luar biasa, coba berputar-putar di Semarang, Jawa.

Rubrik : huawen
Bupati Rohil Apresiasi Peran Tokoh Tionghoa
Editor : wisly | Penulis: afrizal
Rabu , 26 Juni 2019
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp

KUBU - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp, mengapresiasi peran tokoh masyarakat Tionghoa di Pulau Halang, Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba). Bahkan, pihaknya merasa malu karena belum bisa berbuat banyak untuk membangun infrastruktur di pulau tersebut.

"Saya merasakan di mana tanggungjawab pemerintah sampai tidak bisa membangun puskesmas dan jalan yang rusak yang ada di Pulau Halang muka," ujar Suyatno, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di daerah itu, belum lama ini.

Dalam kondisi seperti itu, terang Suyatno, tampil seorang putra daerah di desa tersebut yang sanggup mendanai pembangunan infrastruktur yang sangat memenuhi hajat hidup orang banyak. "Makanya, bantuan dari Kasdi Taman atau disapa Tua Pui Hok dengan membangun rumah ibadah, jalan, dan puskesmas di daerah ini dengan menggunakan uang pribadi sangat diapresiasi pemerintah," lanjutnya lagi.

Menurutnya, persoalan itu merupakan tamparan bagi pemerintah agar ke depan lebih fokus mengutamakan desa yang membutuhkan infrastruktur, terutama menyangkut masalah pelayanan publik. Dia juga tidak menafikan, kesenjangan ini juga terjadi mengingat merosotnya anggaran daerah yang semula dari Rp2,7 triliun menjadi Rp1,6 triliun.

"Anggaran sebanyak itu yang harus kita bagi untuk 18 kecamatan. Makanya, kami lebih mengutamakan skala prioritas daerah mana saja yang perlu mendapatkan bantuan," katanya. 

Suyatno mengharapkan, tokoh masyarakat dan warga Pulau Halang yang sukses diperantauan juga harus peduli dengan kampung halamannya dengan ikut membangun daerah. 

"Untuk masalah jalan di Pulau Halang, saya sudah konsultasi dengan dinas PU agar dimasukkan dalam anggaran tahun 2020 melalui musrenbang," ucapnya.*
 




Berita Lainnya