Minggu | 15 September 2019
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Kumpulkan 103 Kantong Darah
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru.


Sabtu | 14 September 2019
5000 Lampion Hiasi Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru,.


Jumat | 13 September 2019
Dihadiri Wagubri, Festival Kue Bulan di Pekanbaru Dipadati Warga
Meski diselimuti kabut asap, perayaan Festival Lampion Zhong Qiu di Jalan.

Rubrik : pekanbaru
Wawako Pekanbaru Apresiasi MTQ antar Wartawan
Editor : wisly | Penulis: rls
Kamis , 27 Juni 2019
foto bersama

PEKANBARU - Iven Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) antar wartawan se Riau diapresiasi Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi. Dia berharap, MTQ ini bisa rutin jadi agenda tetap rangkaian Hari Jadi Kota Pekanbaru.

MTQ Wartawan se Riau dibuka langsung oleh Wawako di Mesjid Ar Rahman, Kamis (27/6). Iven yang ditaja oleh PWI Kota Pekanbaru tahun 2019 ini merupakan gelaran kedua kalinya. Iven ini digelar juga sekaligus dalam rangka rangkaian Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 235.

''Pemko Pekanbaru menyampaikan terimakasih ini dilaksanakan pada Hari Jadi Pekanbaru. Ini masih rangkaiannya. Mudah-mudahan juga jadi bagian yang terus bisa disenergikan dalam kegiatan hari jadi di tahun-tahun mendatang,'' kata dia.

MTQ ini diikuti oleh setidaknya 23 orang peserta dari anggota PWI se kabupaten dan kota yang ada di Riau. Hadiah bagi pemenang adalah umroh ke tanah suci Mekah. Selain itu digelar juga berbagai perlombaan lain seperti kaligrafi, azan dan videogram dengan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Dalam pembukaan kemarin, hadir Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang didampingi Ketua PWI Pekanbaru Agustiar. Hadir pula perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemko Pekanbaru.

Wawako melanjutkan, MTQ ini adalah perwujudan sinergitas antara PWI Kota Pekanbaru dengan Pemko Pekanbaru dalam visi Smart City Madani .''Diantaranya ada dua hal yang penting, smart government dan smart people,'' paparnya.

Bagi kaum muslimin sebut dia,  ketika Al Qur'an diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka itu akan berandil besar dalam mewujudkan masyarakat yang smart.''Bagaimana dalam Alquran mengatur kebersihan, saling menghormati dan menyayangi,'' imbuhnya.

Dia secara khusus kemudian memberikan pujian bagi PWI yang kreatif dengan berbagai kegiatan yang sudah dicetuskan.''Program PWI luar biasa. Ada wartawan mengaji, tiap hari Selasa atau Rabu. Mudah-mudahan ini bisa disosialisasikan di tengah masyarakat,'' singkatnya.*




Berita Lainnya