Sabtu | 23 Mei 2020
Marga Zhang Riau Salurkan Sembako Lewat Koramil dan Polsek Senapelan
Membantu warga terdampak Covid-19 atau virus corona dilingkungan sekitar,.


Kamis | 21 Mei 2020
Tionghoa Peduli dan Pimpinan DPRD Pekanbaru Salurkan Sembako
Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyalurkan 200 paket sembako.


Rabu | 20 Mei 2020
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan Raih Rekor MURI
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia.

Rubrik : pelalawan
Pemkab Pelalawan Apresiasi Program Bebas Api
Editor : wisly | Penulis: Andy
Kamis , 27 Juni 2019
Perwakilan Direktorat Pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan Kementerian LHK RI, Ir Sunarno MP didampingi Presiden Direktur PT RAPP, Sihol P Aritonang, Direktur Operasional PT RAPP, Ali Shabri saat apel siaga pencegahan karhutla di Bandara Sultan

PELALAWAN - Program Desa Bebas Api yang diinisiasi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan telah berjalan selama 5 tahun disambut positif oleh Pemkab Pelalawan. Program diharapkan dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di daerah ini.

"Kita sambut positif program yang sudah dijalankan oleh PT RAPP,  yakni Program Desa Bebas Api. Selain telah berjalan konstan selama 5 tahun, program dapat menstimulasi desa dalam menjaga wilayahnya agar tak terjadi karhutla," terang Asisten 2 Setda Pelalawan, Drs H Atmonadi, pada media ini, Kamis (27/6). 

Dengan adanya program Desa Bebas Api, lanjutnya, diharapkan masyarakat desa bisa lebih peduli dalam menjaga wilayahnya. 

Apalagi program Desa Bebas Api yang melibatkan sejumlah desa diberikan reward oleh perusahaan sebagai bentuk dukungan perusahaan pada desa yang mampu menjaga wilayahnya dari karhutla.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Drs Hadi Penandio. Pihaknya menyambut positif atas apa yang dilakukan oleh PT RAPP dengan program Desa Bebas Api. Program dapat memberikan semangat bagi masyarakat desa untuk bersama-sama menjaga wilayah desanya dari karhutla.

"Langsung atau tidak, program dapat menurunkan tingkat karhutla di Riau, khususnya di Pelalawan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan Sik mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh perusahaan RAPP, karena merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap penangganan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Apalagi dengan adanya reward yang diberikan oleh perusahaan, mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat bagi desa-desa untuk bisa lebih efektif lagi dalam melakukan pencegahan dini terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan," terang Kaswandi.

Ia berharap kepada perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kabupaten Pelalawan untuk dapat berkontribusi terhadap pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Dan bisa mengadopsi program yang dilakukan RAPP. *




Berita Lainnya