Minggu | 14 Juli 2019
Stephen Sanjaya Terpilih Jadi Ketua PSMTI Riau
Stephen Sanjaya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Paguyuban.


Sabtu | 13 Juli 2019
PSMTI Riau Gelar Musprov IV, Ini Agendanya
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau akan menggelar.


Rabu | 10 Juli 2019
Indahnya Kelenteng Sam Poo Kong di Semarang
Untuk pengalaman liburan yang luar biasa, coba berputar-putar di Semarang, Jawa.

Rubrik : huawen
Pembangunan Masjid Cheng Ho Bagansiapiapi Terus Dipantau
Editor : wisly | Penulis: Afrizal
Kamis , 04 Juli 2019
Ketua Yayasan Fastabiqul Khairat, Drs H Surya Arfan MSi, bersama Ketua DMI Rohil, H Wazirwan Yunus SSos MSi, foto bersama di Masjid Cheng Ho Batam, usai melakukan Sharing.

BAGANSIAPIAPI - Yayasan Fastabiqul Khairat bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan pemantauan jalannya pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho, di Jalan Pulau Baru, Bagansiapiapi, Rabu (3/7) siang. Saat ini pembangunan masjid religi tersebut baru setakat penimbunan tanah.

"Sesuai instruksi bupati, kita dari pihak Yayasan Fastabiqul Khairat bersama DMI melakukan peninjauan dilokasi pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho. Sejauh ini tidak ada hambatan dalam pengerjaannya," ujar Ketua Fastabiqul Khairat Rohil, Drs H Surya Arfan MSi.

Surya Arfan yang merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rohil itu juga menyampaikan kalau pihaknya bersama DMI juga melihat pembangunan masjid yang sama di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) belum lama ini. Di kesempatan itu, pihaknya melakukan sharing bersama pengurus masjid, terkait jalan pembangunan dan langkah yang baik dalam pembangunan Masjid Cheng Ho di daerah itu.

"Kita telah melakukan sharing dengan pengurus Masjid Cheng Ho di Batam. Hasil tes nantinya akan kita terapkan untuk pembangunan Masjid Cheng Ho di Rokan Hilir," ucap Surya Arfan, sembari meminta dukungan dari berbagai pihak dan lapisan masyarakat Rohil dalam pembangunan masjid tersebut.*




Berita Lainnya