Minggu | 14 Juli 2019
Stephen Sanjaya Terpilih Jadi Ketua PSMTI Riau
Stephen Sanjaya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Paguyuban.


Sabtu | 13 Juli 2019
PSMTI Riau Gelar Musprov IV, Ini Agendanya
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau akan menggelar.


Rabu | 10 Juli 2019
Indahnya Kelenteng Sam Poo Kong di Semarang
Untuk pengalaman liburan yang luar biasa, coba berputar-putar di Semarang, Jawa.

Rubrik : pekanbaru
Pedagang Minta Gerai Indomaret di Komplek SKA Ditutup
Editor : wisly | Penulis: Delvi Adri
Kamis , 11 Juli 2019
Pedagang datangi Pemko Pekanbaru protes keberadaan Indomaret di lingkungan Mal SKA.

PEKANBARU - Puluhan pedagang di Komplek Mal SKA mendatangi Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (11/7). Mereka meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menutup gerai Indomaret di kawasan itu. 

Pedagang menilai keberadaan salah satu ritel besar itu berpengaruh pada omzet mereka. Sejak gerai Indomaret berdiri, pendapatan mereka menurun. 

Seorang pedagang, Eri Wirya, menyebut jenis barang yang jual pihak Indomaret persis dengan yang dijual pedagang. Akibatnya omzet kurang hingga 50 persen dari sebelumnya. "Gerai Indomaret yang dibangun tidak hanya satu namun dua," ujar Eri.

Eri mengatakan jika memang Indomaret mau buka gerai, mestinya di dalam Mal SKA bukan di dekat pedagang kecil. "Harusnya jangan buka di situ," ucapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, menyebut akan turun ke lapangan pada Jumat ini. Menurutnya keberadaan Indomaret juga tidak bisa diklaim menyalahi aturan karena status pasar tradisional yang disebut pedagang juga belum tercatat oleh pemko Pekanbaru.

"Namun kami akan tetap mencarikan solusi yang terbaik yang tidak merugikan pedagang dan tidak memberatkan Indomaret," kata dia. 




Berita Lainnya