Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Pekanbaru Sukses Gelar KOCI ke-2
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, belum lama.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Riau Nobar Film Susi Susanti Love All
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar Nonton Bareng.

Rubrik : otomotif
Capella Honda Riau Ajak Member HPCI Kunjungi Wisata Religi
Editor : wisly | Penulis: Novi
Senin , 15 Juli 2019
Para member HPCI Chapter Riau foto bersama di halaman rumah singgah Tuan Qadhi, Jalan Senapelan, Sabtu (13/7). (ist)

PEKANBARU - Komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Riau, mengunjungi beberapa tempat wisata religi di Kota Pekanbaru. Diawali Rumah Singgah Tuan Qadhi, Jalan Senapelan, Sabtu (13/7).

Ditempat ini, tak kurang dari 30 member HPCI menambah pengetahuan tentang sejarah rumah singgah tersebut oleh Syahril Rais MH (57) cucu dari Tuan Qadhi.

Dia mengatakan, rumah singgah yang ada di pinggir Sungai Siak, bukan rumah singgah tuan Qadhi melainkan rumah dari mertua Tuan Qadhi, yakni Zakaria bin Abdul Muthalib Al Haj.

"Namun, masyarakat lebih mengenal yang didekat pinggiran Sungai Siak itu rumah singgah tuan Qadhi, padahal itu rumah mertuanya. di Jalan Senapelan inilah rumah Tuan Qadhi yang dibangun olehnya pada 1929," kata Syahril.

Setelah menambah sedikit pengetahuan, para member PCX berlanjut menuju Masjid Raya Pekanbaru, ditutup dengan titik kumpul terakhir sekaligus makan siang di sebuah Kafe Jalan Riau.

Setelah para member makan siang, tim promosi Capella Honda juga melakukan sosialisai seputar sepeda motor PCX, dan memberi kesempatan kepada teman komunitas, pengunjung kafe untuk bertanya, serta sharing.

Di kesempatan ini, pihak panitia juga menyediakan sejumlah hadiah menarik yang bisa dibawa pulang bagi para member HPCI yang bisa menjawab kuis.

Sementara PIC Community CDN Riau, Aldi Hadi mengatakan, event PCX Heritage Trip untuk lebih mempererat silaturahmi sesama member yang juga tergabung dalam Komunitas Honda Bikers Pekanbaru (Hobiku).

"Ini gelaran tahunan para member Honda PCX, untuk lebih saling akrab sesama," kata Aldi.

Di mengatakan, selain silaturahmi gelaran ini juga mengajak para bikers untuk lebih mengenali situs sejarah yang ada di Kota Pekanbaru, sekaligus mengampanyekan kembali Honda PCX150 melalui komunitas.

"Kegiatan juga untuk memperkuat image PCX150 sebagai skutik premium Honda yang selalu bisa menjadi partner bagi pengendara untuk berbagai momen," katanya.*




Berita Lainnya