Selasa | 20 Agustus 2019
HUT ke-74 RI, Yayasan Hemadhiro Mettavati Gelar Pesta Rakyat di Okura
Yayasan Hemadhiro Mettavati menggelar acara pesta rakyat bertajuk Mengenang.


Minggu | 18 Agustus 2019
Pengurus Persaudaraan Marga Zhang Riau Resmi Dilantik
Persaudaraan Marga Zhang Riau masa bhakti 2019-2022 yang diketuai Robert Iwan.


Minggu | 18 Agustus 2019
Sambut HUT Kemerdekaan RI, Muda-Mudi IKTS Gelar Berbagai Lomba
Muda-mudi Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) menggelar.

Rubrik : pekanbaru
Penertiban Tiang Reklame Jangan Tebang Pilih
Editor : wisly | Penulis: Delvi Adri
Kamis , 01 Agustus 2019
ilustrasi tiang reklame

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT, menginstruksikan dinas terkait agar maksimal menertibkan tiang reklame melanggar aturan. Ia meminta tidak ada yang tebang pilih.

"Instruksi saya kepada teman-teman OPD itu berjalan maksimal, tidak boleh tebang pilih tapi harus semua yang tidak memenuhi ketentuan dan mengganggu. Kalau pun berizin misalkkan tetapi posisinya kurang tepat, ini kita minta ditinjau," kata Firdaus, Rabu (31/7).

Pemerintah Kota Pekanbaru, kata Firdaus, memang butuh uang dari pajak. Namun, pembangunan tiang reklame harus sesuai aturan yang ada agar tidak mengganggu keindahan kota.  "Kita butuh uang ia tapi kita juga butuh kecantikan kota, kalau terlalu banyak, mata ini kan tak elok memandang," kata dia.

Firdaus meminta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait memaksimakkan penertiban tiang reklame yang menyalahi aturan. Sebab, salah satu pemasukan Pekanbaru yang bisa diharapkan ke depan dari sektor pariwisata.

"Bagaimana kita membangun kota ini supaya memberikan kenyamanan bagi warga dan tamu-tamu kota. Apalagi kedepan, industri pariwisata adalah primadona dalam devisa," jelas Firdaus.




Berita Lainnya