Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.


Minggu | 08 Desember 2019
PSMTI Dapat Membantu Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat Riau
Warga Tionghoa sangat berperan dalam perkembangan ekonomi di Provinsi Riau..


Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.

Rubrik : pekanbaru
Penertiban Tiang Reklame Jangan Tebang Pilih
Editor : wisly | Penulis: Delvi Adri
Kamis , 01 Agustus 2019
ilustrasi tiang reklame

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT, menginstruksikan dinas terkait agar maksimal menertibkan tiang reklame melanggar aturan. Ia meminta tidak ada yang tebang pilih.

"Instruksi saya kepada teman-teman OPD itu berjalan maksimal, tidak boleh tebang pilih tapi harus semua yang tidak memenuhi ketentuan dan mengganggu. Kalau pun berizin misalkkan tetapi posisinya kurang tepat, ini kita minta ditinjau," kata Firdaus, Rabu (31/7).

Pemerintah Kota Pekanbaru, kata Firdaus, memang butuh uang dari pajak. Namun, pembangunan tiang reklame harus sesuai aturan yang ada agar tidak mengganggu keindahan kota.  "Kita butuh uang ia tapi kita juga butuh kecantikan kota, kalau terlalu banyak, mata ini kan tak elok memandang," kata dia.

Firdaus meminta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait memaksimakkan penertiban tiang reklame yang menyalahi aturan. Sebab, salah satu pemasukan Pekanbaru yang bisa diharapkan ke depan dari sektor pariwisata.

"Bagaimana kita membangun kota ini supaya memberikan kenyamanan bagi warga dan tamu-tamu kota. Apalagi kedepan, industri pariwisata adalah primadona dalam devisa," jelas Firdaus.




Berita Lainnya