Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.


Minggu | 08 Desember 2019
PSMTI Dapat Membantu Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat Riau
Warga Tionghoa sangat berperan dalam perkembangan ekonomi di Provinsi Riau..


Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.

Rubrik : pekanbaru
Riau Pasar Potensial Bagi Tourism Malaysia
Editor : wisly | Penulis:
Kamis , 01 Agustus 2019
Pembukaan Tourism Malaysia Product Seminar 2019

PEKANBARU -  Provinsi Riau merupakan market yang potensial bagi Tourism Malaysia. Banyak warga Pekanbaru yang senang berkunjung ke Malaysia untuk berlibur, berbelanja, berobat dan sebagainya.

Hal tersebut dikatakan Deputi Direktur Tourism Malaysia Medan, Zarina Johari dalam Tourism Malaysia Product Seminar 2019 di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis (1/8).

Zarina berharap agar Malaysia dan Pekanbaru sama-sama dapat mengembangkan destinasi-destinasi atau produk-produk pelancongannya untuk mendatangkan lebih banyak pelancong. Kemudian meningkatkan perekonomian negara.

Tourism Malaysia Product Seminar 2019 ini, lanjutnya, dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan informasi terkini tentang berbagai informasi berkenaan dengan produk-produk pelancongan yang terdapat di Malaysia.

"Selain itu, memberikan kesempatan kepada kedua pihak bertukar pandangan, menjalin hubungan persahabatan yang lebih erat dan hubungan perniagaan yang lebih baik antara penggiat industri dari Malaysia dan Indonesia, khususnya Pekanbaru dan Riau," katanya yang turut didampingi Konsul Malaysia di Pekanbaru, Wan Nurshima.

Menurutnya, sangat penting bagi Tourism Malaysia Medan untuk terus memberikan informasi terkini, baik promosi maupun fasilitas yang ada.

"Tourism Malaysia berkomitmen untuk secara rutin mengundang industri pariwisata di Malaysia berpromosi di Indonesia, khususnya di kawasan Sumatera. “Tahun lalu, Malaysia menerima 3.3 juta pelancong dari Indonesia, meningkat 17.2% dibanding tahun sebelumnya," ujarnya.

Pada Januari hingga Maret 2019, Malaysia telah mencatatkan kedatangan pelancong dari Indonesia sebanyak 924,916 pelancong, meningkat 17.1% dibanding tahun sebelumnya.

Tourism Malaysia Product Seminar 2019 menghadirkan industri pariwisata dari Malaysia yang terdiri dari hotel, rumah sakit, dan perusahaan travel. Konsep kegiatan adalah presentasi produk dan jasa terkini dari industri wisata Malaysia, yaitu Berjaya Hotel Penang, Institut Jantung Negara, Putra Specialist Hospital Melaka, Genesiis IVF & Women’s Specialist Centre, UDT Trail Rail Vacation, dan Asian Overland Services Tour & Travel.

Acara ini dihadiri oleh Travel Agent Pekanbaru, hotelier, Komunitas Marketing Indonesia dan tamu undangan lainnya.*

 




Berita Lainnya