Selasa | 15 Oktober 2019
PUB Bodhisattva Mahasthamaprapta Pekanbaru Kunjungi Panti Asuhan Rumah Bahagia
Menyambut Hari Besar Bodhisattva Mahasthamaprapta (Se Thian Putco ), Persamuan.


Minggu | 29 September 2019
Pengurus IKTS Periode 2019-2022 Resmi Dilantik
Pengurus Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) periode.


Senin | 23 September 2019
Umat Buddha Pekanbaru Doa Bersama Minta Hujan di Vihara Surya Dharma
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota.

Rubrik : pekanbaru
40 Ribu Masker Dibagikan ke Masyarakat
Editor : wisly | Penulis: Delvi Adri
Selasa , 06 Agustus 2019
ilustrasi gunakan masker

PEKANBARU - Kota Pekanbaru kini berstatus Siaga Darurat Bencana Asap. Sekitar 40 ribu masker telah dibagikan agar dampak kabut asap tidak semakin mempengaruhi kesehatan warga Pekanbaru. 

"Kami sudah bagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat lewat puskesmas," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Muhammad Amin, Selasa (6/8). 

Amin menyebut, pihaknya membagikannya masker melalui  21 Puskesmas di Pekanbaru. Ia mengimbau warga agar tidak banyak beraktivitas di luar rumah, terutama bagi anak-anak dan lanjut usia. "Kalau keluar rumah gunakan masker," imbaunya.

Sementara itu, jumlah penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di Kota Pekanbaru terus meningkat.  Tiap hari, ratusan pasien ISPA datang ke Puskesmas.

"Kalau dari data kita yang masuk dari seluruh puskesmas, untuk penderita ISPA mencapai ratusan orang per harinya," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Pekanbaru, Maisel Fidayesi. 

Penderita terbanyak adalah usia dewasa yang lebih sering melakukan aktivitas di luar rumah.  "Pasien yang terpapar ISPA belum tentu akibat dampak kabut asap tapi bisa karena faktor lain atau penyakit bawaannya tapi semua kami data," terang Meisel.*




Berita Lainnya