Minggu | 15 September 2019
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Kumpulkan 103 Kantong Darah
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru.


Sabtu | 14 September 2019
5000 Lampion Hiasi Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru,.


Jumat | 13 September 2019
Dihadiri Wagubri, Festival Kue Bulan di Pekanbaru Dipadati Warga
Meski diselimuti kabut asap, perayaan Festival Lampion Zhong Qiu di Jalan.

Rubrik : huawen
Persaudaraan Marga Zhang Indonesia dan Dunia Kunjungi Vihara Satya Dharma
Editor : wisly | Penulis:
Minggu , 18 Agustus 2019
foto bersama

PEKANBARU - Persaudaraan Marga Zhang dari seluruh Indonesia dan dunia, Minggu pagi (18/8) mengunjungi Vihara Satya Dharma (Kwan Tee Kong Bio) Jalan Tanjung Katong, Palas, Rumbai, Pekanbaru.

Rombongan Marga Zhang Dunia dan Marga Zhang Indonesia sekitar 150 orang dari berbagai negara dan kota di Indonesia dipimpin oleh Dirmanto (Zhang Yao Khun), selaku Ketua Panitia Pengukuhan & Pelantikan Persaudaraan Marga Zhang Riau.

Wakil Ketua Umum Persaudraan Marga Zhang Indonesia, Hartono mengatakan, rombongan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Tasikmalaya, Makassar dan lainnya. Kemudian dari Persaudaraan Marga Zhang dunia. "Rombongan berjumlah 150 orang," terangnya.

Dikatakannya, kunjungan ke Vihara Satya Dharma sangat positif sekali, karena dapat mengenalkan tentang wisata religi di suatu daerah. "Tentu saja menjadi referensi bagi rombongan setelah kembali ke kota asalnya," jelasnya.

Hartono juga memberikan apresiasi atas terbentuknya Persaudaraan Marga Zhang Riau. "Marga Zhang merupakan satu keluarga besar di Indonesia dan seluruh dunia. Salah satu tujuannya untuk menyatukan, saling membantu dan bekerjasama," jelasnya sambil mengatakan Persaudaraan Marga Zhang Riau merupakan cabang ke-15 di Indonesia.

Dikatakannya, Persaudaraan Marga Zhang akan terus berkembang hingga ke pelosok Indonesia. "Kita rutin mengadakan acara setiap tahun, dari satu kota ke kota lainnya, sehingga anggota Persaudaraan Marga Zhang saling mengenal," jelasnya.

Sementara itu, Muljanto Tjandra,  Ketua Harian Persaudaraan Marga Zhang Dunia terkesan dengan Vihara Satya Dharma yang berdiri megah dan bagus untuk tujuan wisata religi.

Toni Lim Thian Cui mewakili Pengurus Vihara Satya Dharma menyambut baik kunjungan dari Marga Zhang Dunia dan Zhang Indonesia ke Kwan Tee Kong Bio.

Hal ini sejalan dengan Kwan Tee Kong Bio menjadi ikon Wisata Kota Pekanbaru. "Dengan adanya kunjungan ini, maka Kwan Tee Kong Bio bisa dikenal di berbagai negara dan kota di Indonesia," ungkapnya.

Persaudaraan Marga Zhang dari seluruh Indonesia dan dunia hadir di Pekanbaru untuk menghadiri pelantikan Persaudaraan Marga Zhang Riau yang berlangsung di Hotel Furaya, Minggu malam (18/8).*

 




Berita Lainnya