Minggu | 15 September 2019
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Kumpulkan 103 Kantong Darah
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru.


Sabtu | 14 September 2019
5000 Lampion Hiasi Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru,.


Jumat | 13 September 2019
Dihadiri Wagubri, Festival Kue Bulan di Pekanbaru Dipadati Warga
Meski diselimuti kabut asap, perayaan Festival Lampion Zhong Qiu di Jalan.

Rubrik : huawen
Pengurus Persaudaraan Marga Zhang Riau Resmi Dilantik
Editor : wisly | Penulis:
Minggu , 18 Agustus 2019
Ketua Marga Zhang Riau, Robert Iwan Boyok menerima pataka.

PEKANBARU - Persaudaraan Marga Zhang Riau masa bhakti 2019-2022 yang diketuai Robert Iwan Boyok resmi dilantik, Minggu (18/8) malam di Grand Ballroom, Hotel Furaya, Pekanbaru. Pengukuhan dilakukan langsung Wakil Ketua Umum Persaudaraan Marga Zhang Indonesia, Sujasmin Hartono.

Dikatakan Hartono, Marga Zhang saat ini masuk ke dalam urutan tiga marga terbesar dunia. Dengan dilantiknya Marga Zhang Riau, tentunya menambah jumlah Marga Zhang dunia.

"Total jumlah anggota Marga Zhang dunia, termasuk Riau sekitar 130 juta orang dengan total 103 member di seluruh cabang dunia," terangnya.

Ia juga memberikan apresiasi atas terbentuknya Persaudaraan Marga Zhang Riau.
"Persaudaraan Marga Zhang Indonesia akan terus berkembang hingga ke pelosok daerah. Kita rutin mengadakan acara setiap tahun, dari satu kota ke kota lainnya, sehingga anggota Persaudaraan Marga Zhang lebih mengenal," jelasnya.

Hartono mengharapkan Marga Zhang Riau dapat memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat.

Sementara itu, Ketua Marga Zhang Riau terpilih, Robert Iwan Boyok mengatakan, Marga zhang telah hadir sejak 2018 lalu, namun baru dilantik Agustus 2019 ini.

Meskipun baru terbentuk, lanjutnya, Persaudaraan Marga Zhang Riau telah melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti mengunjungi beberapa panti asuhan, donor darah dan kegiatan sosial lainnya.

"Kegiatan sosialt sesuai dengan tujuan kita membentuk perkumpulan ini. Kita ingin ambil bagian dalam kegiatan sosial di tengah masyarakat dan membantu sesama umat," sebutnya.

Robert menambahkan, Persaudaraan Marga Zhang akan terus memberikan manfaat bagi orang lain. "Semoga tali persaudaraan sesama marga dan ormas Tionghoa lainnya semakin erat," sebutnya.

Pelantikan dihadiri ribuan tamu undangan, baik dari negara tetangga Malaysia, Tiongkok, Taiwan dan Persaudaraan Marga Zhang Dunia yang berpusat di Singapura.

Kemudian Persaudaraan Marga Zhang dari Bandung, Garut, Tasikmalaya, Makassar, Lampung dan lainnya, termasuk Persaudaraan Marga Zhang Indonesia yang berpusat
di Jakarta.*




Berita Lainnya