Minggu | 15 September 2019
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Kumpulkan 103 Kantong Darah
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru.


Sabtu | 14 September 2019
5000 Lampion Hiasi Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru,.


Jumat | 13 September 2019
Dihadiri Wagubri, Festival Kue Bulan di Pekanbaru Dipadati Warga
Meski diselimuti kabut asap, perayaan Festival Lampion Zhong Qiu di Jalan.

Rubrik : dunia
Thailand Bagikan Foto-Foto Selir Raja
Editor : wisly | Penulis: republika
Rabu , 28 Agustus 2019
Dalam foto yang tidak diketahui kapan diambil ini tampak Raja Thailand Maha Vajiralongkorn berpose bersama selirnya Mayor Jenderal Sineenatra Wongvajirabhakdi. Situs Thailand Royal Office mengunggah foto tersebut, Senin (26/8). (Thailand Royal Office

BANGKOK - Istana Thailand membagikan foto-foto langka dari permaisuri raja yang menjadi selirnya, Senin (27/8). Sineenat Wongvajiripakdi (34 tahun) diberikan sebutan selir ketika Raja Maha Vajiralongkorn (67 tahun) menobatkannya.

Gelar Chao Khun Phra Sineenatra Bilasakalayani atau permaisuri mulia atau selir itu diberikan dua bulan setelah raja menikahi istri keempatnya, Ratu Suthida Juli lalu. Seperti dilansir BBC, Sineenat merupakan jenderal yang pertama dianugerahi gelar Royal Noble Consort dalam hampir satu abad.

Foto-foto yang beredar menunjukkan foto candid. Foto tersebut, diantaranya foto saat dia sedang beraksi mengarahkan senjata, mengemudikan pesawat kecil hingga bersiap untuk terjun payung. Dalam sebuah foto, ia terlihat memakai pakaian tradisional Thailand yang berdiri di sebelah Raja dan memegang tangannya.

Situs yang memuat foto-foto Sineenat pun mengalami down karena menerima volume lalu lintas internet yang begitu tinggi. Publikasi lebih dari 60 foto dan biografi 46 halaman selir Raja disebarkan pekan lalu, meski tidak beredar secara online sampai Senin.

Dalam sebuah pernyataan, Istana Thailand mengatakan, Raja telah memerintahkan pembuatan biografi kerajaan untuk Sineenat. Sineenat diketahui merupakan seorang pilot terlatih, perawat, dan pengawal.

Lahir di provinsi Nan bagian utara, ia lulus dari sekolah perawat tentara Kerajaan Thailand. Dia dilatih sebagai pilot di Thailand dan di luar negeri. Dia bertugas di unit pengawal kerajaan raja dan mencapai pangkat jenderal utama pada Mei.

Sedangkan Ratu Suthida, mantan pramugari berusia 41 tahun dan wakil kepala unitnya adalah mitra jangka panjang Raja Vijralongkorn. Mereka telah terlihat bersama di depan umum selama bertahun-tahun. Vajiralongkorn naik takhta setelah ayahnya wafat pada 2016.*




Berita Lainnya