Minggu | 15 September 2019
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Kumpulkan 103 Kantong Darah
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru.


Sabtu | 14 September 2019
5000 Lampion Hiasi Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru,.


Jumat | 13 September 2019
Dihadiri Wagubri, Festival Kue Bulan di Pekanbaru Dipadati Warga
Meski diselimuti kabut asap, perayaan Festival Lampion Zhong Qiu di Jalan.

Rubrik : otomotif
Tim Safety Riding CDN Gencar Edukasi Berkendara
Editor : wisly | Penulis: Novi Kwandi
Rabu , 28 Agustus 2019
Tim safety riding dari Capella Honda Riau, Steven saat menyampaikan materi.(ist)

PEKANBARU - Tim Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), Riau terus menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas). Kali ini, giliran 80 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pangkalan Lesung, Pelalawan mendapat sosialisasi keselamatan di jalan raya mengambil tema Praja muda Cari_aman, Selasa (28/8).

Pimpinan PT HOHO Ukui, Julius Siregar mengatakan, sebagai perwakilan perusahaan sepeda motor Honda, pihaknya terus meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan pemotor, khususnya adik-adik di sekolah sebagai cikal bakal penerus generasi bangsa.

"Pada dasarnya kami prihatin dengan banyaknya Lakalantas yang terjadi di Provinsi Riau. Dua tahun belakangan angka kecelakaan tertinggi berada di Kabupaten Siak dan Bengkalis," kata Julius.

Akhir-akhir ini, lanjutnya, angka itu mulai bergeser ke daerah Pelalawan, khususnya di wilayah Pangkalan Lesung dan Ukui. Pada umumnya Lakalantas yang terjadi bukan semata-mata akibat kondisi jalan ataupun cuaca melainkan 90 persen terjadi karena kelalaian manusia dan hampir 65 persen kecelakaan terjadi di kalangan pelajar.

"Kami dari dealer Honda PT HOHO Ukui berharap agar pelajaran yang diberikan oleh tim safety riding dapat bermanfaat. Terima kasih pihak SMKN 1 Pangkalan Lesung, Polsek setempat yang diwakili Kepala Unit Lalu Lintas (Kanitlantas), AKBP Afrizal," sebutnya.

Pemateri tim safety riding dari PT CDN Riau, Steven mengatakan, sosialisasi perlu disampaikan mengingat Capella Honda tidak hanya menjual sepeda motor. Melainkan, para konsumen dibekali dengan ilmu keselamatan berkendara.

"Jadi ilmu yang kita sampaikan bisa menjadi sarana yang baik agar pengendara, khususnya guru dan siswa di SMKN 1 Pangkalan Lesung bisa mengetahui tata cara berkendara yang benar agar terhindar dari kecelakaan," kata Steven dalam rilis, Rabu (28/8).

Ia berharap, ilmu yang sudah diajarkan dapat ditularkan kepada keluarga dan teman terkait keselamatan berkendara, mulai dari hal sederhana menggunakan helm yang diikat kencang, kaca spion dan melengkapi atribut sepeda motornya serta surat-surat resmi.

Sementara, Kepala SMKN 1 Pangkalan Lesung, Jhon Maifive SPd MKom menyambut baik sosialisasi safety riding ini. Karena, para murid di sekolah mendapat pelajaran berharga tentang keselamatan berlalu lintas dan meminimalisir kecelakaan.*




Berita Lainnya