Sabtu | 15 Februari 2020
PSMTI Riau Gelar Seminar Bisnis Untuk Bersaing di Era Digital
Sekitar 120 peserta mengikuti seminar dengan tema "Siapkah Bisnis Anda.


Minggu | 09 Februari 2020
IKTS Gelar Imlek Bersama
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) menggelar Imlek.


Minggu | 09 Februari 2020
Ribuan Warga Pekanbaru Meriahkan Perayaan Cap Go Meh
Ribuan warga Pekanbaru memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2571/2020 di Kampung.

Rubrik : pekanbaru
Dikepung Asap, Jarak Pandang di Riau 800 Meter
Editor : wisly | Penulis: detik.com
Selasa , 10 September 2019
ilustrasi

PEKANBARU -  Kondisi asap imbas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau semakin meluas. Kini jarak pandang di sejumlah wilayah hanya tembus 800 meter.

BMKG Pekanbaru, Selasa (10/9/2019) merilis sebaran titik api masih banyak terdapat di Riau. Pada level confidence 70 persen, sebaran titik panas ada 90 lokasi.

Titik panas itu paling banyak terjadi di Kabupaten Inhil dengan jumlah 43 lokasi. Selanjutnya titik panas ada di Kabupaten Pelalawan 18, Inhu 10, Rohil 9, Kampar 5, Bengkalis 2.

Untuk wilayah yang kini diselimuti asap, paling parah ada di Kabupaten Inhu. Di wilayah tersebut jarak pandang umumnya hanya tembus 800 meter.

Di Pekanbaru sebagai ibu kota Provinsi Riau pagi ini jarak pandang hanya tembus 1 Km. Kondisi ini dibandingkan sehari sebelumnya masih tembus 1,5 km.

Di Kabupaten Pelalawan, jarak pandang 1,5 Km dan Dumai terpaut 200 Km arah utara dari Pekanbaru jarak pandang 3 Km. Ke empat wilayah ini statusnya diselimuti asap.

"Kondisi cuaca berawan. Berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan kekaburanudara akibat partikel kering seperti asap dan haze," kata staf analisis BMKG Pekanbaru, Sanya.

Kondisi asap di Pekanbaru yang pekat, aktivitas belajar di tingkat SD dan SMP masih berjalan normal. Belum ada kebijakan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengintruksikan untuk meliburkan.*




Berita Lainnya