Minggu | 15 September 2019
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Kumpulkan 103 Kantong Darah
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru.


Sabtu | 14 September 2019
5000 Lampion Hiasi Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru,.


Jumat | 13 September 2019
Dihadiri Wagubri, Festival Kue Bulan di Pekanbaru Dipadati Warga
Meski diselimuti kabut asap, perayaan Festival Lampion Zhong Qiu di Jalan.

Rubrik : pekanbaru
Ribuan Jamaah Shalat Istisqa di Halaman Kantor Gubernur Riau
Editor : wisly | Penulis: Rivo
Rabu , 11 September 2019
Shalat Istisqa

PEKANBARU - Shalat Istisqa yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi Riau bersama MUI di halaman Kantor Gubernur Riau berjalan dengan lancar dan khitmad, Rabu (11/9).

Shalat istisqa ini, tidak di hadiri Gubernur Riau, Syamsuar karena Gubri lagi berada di luar kota. Turut hadir Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Forkopimda, Ketua MUI Provinsi Riau, Kepala Kanwil Kementerian Agama, TNI/Polri, ASN, dan tokoh masyarakat.

Tampak ribuan jamaah yang hadir menggunakan masker, karena mengingat udara yang tidak sehat dan bisa menyebabkan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menyebutkan shalat digelar karena melihat kondisi Provinsi Riau sendiri pada saat ini sangat memprihatinkan. Kabut asapnya sudah masuk level ISPU yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat, dan ini semua karena Karhutla yang sedang terjadi.

"Shalat memohon kepada Allah untuk menurunkan hujan agar bisa memadamkan api di hutan dan lahan yang terbakar, sehingga kabut asap di Provinsi Riau bisa cepat hilang," ujar Wagubri.*

 




Berita Lainnya