Sabtu | 15 Februari 2020
PSMTI Riau Gelar Seminar Bisnis Untuk Bersaing di Era Digital
Sekitar 120 peserta mengikuti seminar dengan tema "Siapkah Bisnis Anda.


Minggu | 09 Februari 2020
IKTS Gelar Imlek Bersama
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) menggelar Imlek.


Minggu | 09 Februari 2020
Ribuan Warga Pekanbaru Meriahkan Perayaan Cap Go Meh
Ribuan warga Pekanbaru memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2571/2020 di Kampung.

Rubrik : inhu
DPRD Inhu Segera Bentuk AKD
Editor : wisly | Penulis: dasmun
Rabu , 11 September 2019
DPRD Inhu

RENGAT - Meski baru dilantik menjadi anggota DPRD Inhu periode 2019-2024 pada Senin (9/9) lalu, namun tugas sudah menanti. Salah satunya membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang saat ini sedang berlangsung.

AKD yang dibentuk pertama kalinya berupa fraksi di DPRD Inhu. Setelah itu baru dilanjutkan dengan penyusunan pembentukan alat kelengkapan dewan lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Inhu sementara, Daniel Eka Perdana kepada wartawan, Rabu (11/9).  Menurutnya, saat ini sedang dalam proses pembentukan fraksi, karena sebagian usulan sudah masuk dari partai politik. 

"Mudah-mudahan secepatnya tuntas agar segera terbentuk fraksi DPRD Inhu," ungkap Daniel.

Apakah fraksi di DPRD Inhu bertambah dari delapan fraksi periode sebelumnya. "Kita lihat saja nanti apakah delapan fraksi atau bertambah menjadi sembilan fraksi," jelasnya.

Lebih jauh diungkapkanya untuk AKD lainya seperti komisi di DPRD masih tetap seperti yang lama, yakni empat komisi. Begitu juga dengan alat kelengkapan dewan berupa Badan Kehormatan (BK), Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Legislasi (Baleg) DPRD Inhu.

Kemudian, Banmus akan secepatnya dibentuk. "Sebab November mendatang banyak agenda pembahasan yang harus dilakukan, di antaranya APBD tahun anggaran 2020. Makanya semua AKD harus segera terbentuk," ungkapnya.*




Berita Lainnya