Selasa | 15 Oktober 2019
PUB Bodhisattva Mahasthamaprapta Pekanbaru Kunjungi Panti Asuhan Rumah Bahagia
Menyambut Hari Besar Bodhisattva Mahasthamaprapta (Se Thian Putco ), Persamuan.


Minggu | 29 September 2019
Pengurus IKTS Periode 2019-2022 Resmi Dilantik
Pengurus Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) periode.


Senin | 23 September 2019
Umat Buddha Pekanbaru Doa Bersama Minta Hujan di Vihara Surya Dharma
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota.

Rubrik : huawen
Gelar Baksos
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Kumpulkan 103 Kantong Darah
Editor : wisly | Penulis:
Minggu , 15 September 2019
Donor darah di Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya

PEKANBARU - Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru mengumpulkan 103 kantong darah dalam acara baksos donor darah, Minggu pagi (15/9). Baksos sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya ke-12.

Ketua Panitia Donor Darah, Jhonatan mengucapkan terima kasih kepada umat dan masyarakat yang hadir untuk mengikuti donor darah. "Kali ini, berhasil dikumpulkan 103 kantong darah dari 150 orang yang mendaftar," terangnya.

Ditambahkannya, untuk darah golongan A sebanyak 32 kantong, golongan B sebanyak 27 kantong, golongan AB sebanyak 8 kantong dan golongan O sebanyak 36 kantong. "Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan darah," terangnya.

Dijelaskannya, baksos donor darah merupakan kegiatan rutin Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya setiap memeriahkan HUT. Donor darah dilaksanakan juga pada momen-momen tertentu.

"Dalam setahun terdapat beberapa kali donor darah dan selalu mendapat respon bagus dari umat dan masyarakat umum. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kantong darah yang terkumpul," tuturnya.

Dalam baksos yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dan Eka Hospital ini, masyarakat yang datang bisa memeriksa kesehatannya secara gratis, di antaranya cek gula darah dan kolesterol.*

 




Berita Lainnya