Selasa | 15 Oktober 2019
PUB Bodhisattva Mahasthamaprapta Pekanbaru Kunjungi Panti Asuhan Rumah Bahagia
Menyambut Hari Besar Bodhisattva Mahasthamaprapta (Se Thian Putco ), Persamuan.


Minggu | 29 September 2019
Pengurus IKTS Periode 2019-2022 Resmi Dilantik
Pengurus Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) periode.


Senin | 23 September 2019
Umat Buddha Pekanbaru Doa Bersama Minta Hujan di Vihara Surya Dharma
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota.

Rubrik : sportainment
Tantangan Besar KONI Riau Pertahankan Juara Umum Porwil
Editor : wisly | Penulis: Novi Kawandi
Kamis , 19 September 2019
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

PEKANBARU - Menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 di Bengkulu, Kontingen Riau ragu bisa mempertahankan prestasi sebelumnya, juara umum di Bangka Belitung.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan, saat ini ada tantangan yang dihadapi Riau pada Porwil 2019. Selain kabut asap di Riau yang berdampak pada latihan atlet, ada cabor terukur dan tidak terukur yang tidak dipertandingkan.

"Yang tidak terukur ada pada tiga cabor baru yang masuk dalam Porwil, yakni cabor Kempo, tinju dan muaythai," kata Emrizal, Rabu (18/9).

Kemudian yang dikhawatirkan, lanjutnya, ada pada juri yang tidak netral. Artinya kontingen Riau harus memasukan wasit dalam juri, mengantisipasi kemungkinan ada wasit yang barangkali merugikan.

Masih kata Emrizal, tantangan yang kedua ada pada cabor catur dimana pada Porwil sebelumnya catur terbanyak menyumbangkan medali untuk Riau.

"Catur berhasil sumbang 10 medali emas. Namun, pada Porwil nanti hanya dua nomor yang dipertandingkan. Jadi perolehan medali juga diperhitungkan," katanya.

"Cabor bola voli kita masih bisa bersaing satu atau dua. Kemudian bulutangkis masih bisa dapat satu medali emas," singkatnya.*




Berita Lainnya