Kamis | 07 Februari 2019
Butuh Kegigihan, Pengorbanan dan Kerja Keras
Wanita Tionghoa asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Dr Santy A Md AK SH.


Minggu | 03 Februari 2019
178 Siswa SPN Polda Riau Kunjungi Vihara Kwan Tee Kong Bio
Sekitar 178 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Ling Thian Miao (Vihara Satya.

Rubrik : Pekanbaru | Minggu, 24 Februari 2019
Dikuti 54.124 Kaum Millennial
MRSF Polda Riau Raih Rekor Muri
Editor : wisly | Penulis:
MRSF 2019 di Pekanbaru mendapat sertifikat oleh Muri.


PEKANBARU - Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) memberikan penghargaan atas acara akbar Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar Polda Riau melalui Direktorat Lalu Lintas. Acara diikuti  54.127 kaum millennial di Kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru pada Minggu (24/2/2019).

MRSF 2019 di Pekanbaru ini mendapat sertifikat oleh Muri, atas torehan rekor komitmen tertib berlalu lintas oleh kaum millennial terbanyak. Rekor ini sebelumnya dipegang Polda Lampung pada 3 Februari 2019 lalu, dengan jumlah 22 ribu kaum millennial terbanyak.

Sertifikat rekor Muri ini diserahkan langsung oleh perwakilan Muri, Awan Rahargo kepada Kapolda Riau, Irjen Widodo Eko Prihastopo, didampingi perwakilan Korlantas Mabes Polri serta Dirlantas Polda Riau Kombes Bhirawa Braja Paksa dalam acara MRSF 2019 di halaman kantor Gubernur Riau.

Awan Rahargo, menuturkan, MRSF 2019 yang digelar di Pekanbaru, Riau merupakan peristiwa superlatif sebagai rekor Muri. "Kegiatan MRSF di Pekanbaru sebagai pemecahan rekor Muri terbanyak di Indonesia, yakni deklarasi yang disertai komitmen tertib berlalu lintas oleh kaum millennial terbanyak," katanya.

Awan menyebutkan, dari data yang dikumpulkan pihaknya, tercatat ada 54.127 kaum millennial menyatakan komitmennya dalam kampanye tertib berlalu lintas di jalan raya di Riau. Sementara pemegang rekor sebelumnya yakni Polda Lampung, berjumlah 22 ribu orang kaum millennial.

Kapolda Riau, Irjen Widodo Eko Prihastopo pun mengapresiasi rekor tersebut. Menurutnya, kampanye keselamatan berlalu lintas penting untuk menekan angka kasus kecelakaan di Riau. Apalagi, kecelakaan didominasi kalangan remaja.

Sepanjang 2018, lanjutnya, Polda Riau mencatat ada 1.675 kasus kecelakaan di jalan raya, di mana 798 orang meninggal dunia akibat kejadian tersebut, 583 luka berat dan 1.694 orang luka ringan. Sebab itu, komitmen untuk tertib berlalu lintas di jalan raya penting ditanamkan, khususnya generasi millennial.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Bhirawa Braja Paksa mengungkapkan, dengan semangat deklarasi millennial tertib berlalu lintas, dapat menumbuhkan mindset masyarakat serta menjadikan budaya tertib sehari-hari.

"Dengan semangat deklarasi millenial tertib berlalu lintas, kita harap dapat menumbuhkan mindset, bahkan keselamatan menjadi perhatian kita bersama, utamanya usia produktif yang akan membawa Indonesia ke arah yang maju dan gemilang," pungkasnya. (ida)




Berita Lainnya