Selasa | 15 Oktober 2019
PUB Bodhisattva Mahasthamaprapta Pekanbaru Kunjungi Panti Asuhan Rumah Bahagia
Menyambut Hari Besar Bodhisattva Mahasthamaprapta (Se Thian Putco ), Persamuan.


Minggu | 29 September 2019
Pengurus IKTS Periode 2019-2022 Resmi Dilantik
Pengurus Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) periode.


Senin | 23 September 2019
Umat Buddha Pekanbaru Doa Bersama Minta Hujan di Vihara Surya Dharma
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota.

Rubrik : sportainment
MotoGP Indonesia Diprediski Sepi Penonton, Begini Respons Pengelola
Editor : wisly | Penulis: detik.com
Selasa , 08 Oktober 2019
MotoGP di Sirkuit Mandalika dalam tahap pengerjaan.

JAKARTA - Salah satu orang terkaya Indonesia, Dato Sri Tahir meragukan gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika akan mendatangkan penonton. Ia mencontohkan gelaran F1 di sejumlah negara yang tidak mendapat keuntungan.

Menanggapi hal tersebut, VP Corporate Secretary Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Miranti N Rendranti meyakini, MotoGP Mandalika akan diserbu penonton. Apalagi, kata dia, Indonesia punya basis penggemar yang besar.

"Kami optimistis event MotoGP Mandalika 2021 akan dibanjiri fans MotoGP dari seluruh dunia, khususnya Indonesia yang memiliki basis fans MotoGP yang besar," katanya, Senin (7/10/2019).

Hal tersebut juga sejalan pernyataan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta selaku pemegang lisensi MotoGP saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Indonesia penting untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Terlebih, banyak fans MotoGP di Indonesia. Kata dia, Asia adalah wilayah terpenting untuk industri sepeda motor di dunia. Apalagi Indonesia yang merupakan salah satu pasar terbesar sepeda motor. Dengan populasi besar dan minat mereka (masyarakat Indonesia) pada motor sport, ini sangat penting," katanya.

Selain itu, dia menuturkan, penyelenggaraan MotoGP juga mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat dan daerah. Jelasnya, pemerintah pusat telah berkomitmen meningkatkan aksesibilitas ke kawasan melalui pembangunan infrastruktur berupa penyiapan akses jalan langsung/bypass sepanjang 17 km dari Lombok International Airport (LIA) ke The Mandalika.

Lalu, perpanjangan lintasan pesawat (runway) di bandara, pengembangan Pelabuhan Gili Mas untuk menjadi cruise terminal, serta dukungan promosi dari Kementerian Pariwisata.

"Sedangkan dukungan Pemprov NTB dan Pemkab Lombok Tengah diberikan guna menjamin terwujudnya penyelenggaraan MotoGP di The Mandalika mulai 2021, salah satunya melalui pembentukan Satuan Tugas Gabungan Percepatan Pembangunan The Mandalika oleh Pemkab dan Forkopimda Lombok Tengah," jelasnya.

Melalui hal tersebut, ia yakin, gelaran MotoGP akan mendatangkan 100 ribu penonton.

"Dengan dukungan banyak pihak, kami optimistis target penonton dapat mencapai lebih dari 100 ribu penonton selama penyelenggaraan event MotoGP," ujarnya.*




Berita Lainnya