Selasa | 15 Oktober 2019
PUB Bodhisattva Mahasthamaprapta Pekanbaru Kunjungi Panti Asuhan Rumah Bahagia
Menyambut Hari Besar Bodhisattva Mahasthamaprapta (Se Thian Putco ), Persamuan.


Minggu | 29 September 2019
Pengurus IKTS Periode 2019-2022 Resmi Dilantik
Pengurus Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) periode.


Senin | 23 September 2019
Umat Buddha Pekanbaru Doa Bersama Minta Hujan di Vihara Surya Dharma
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota.

Rubrik : pekanbaru
Hijrahfest Segera Hadir di Pekanbaru, Gubri: Semoga Dapat Memajukan UMKM
Editor : wisly | Penulis: Rivo
Rabu , 09 Oktober 2019
ilustrasi

PEKANBARU - Sepuluh hari lagi Pekanbaru akan menyambut kedatangan Hijrahfest. Road to Hijrahfest ini akan digelar pada Tanggal 19-20 Oktober 2019 mendatang di SKA Co-Ex Pekanbaru.

Acara akan diawali dengan Seminar Nasional yang mengangkat tema Pemanfaatan Teknologi dalam Sosio dan Tekhnopreneurship. Selain itu acara ini juga didukung langsung oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar, MSi.

Gubri, Syamsuar mengatakan mengimbau seluruh masyarakat Riau untuk dapat hadir menyaksikan serta meramaikan Hijrahfest Pekanbaru.

"Kami mengajak kaum muslimin dan muslimat seluruh rakyat Riau mari kita ramaikan Hijrahfest Pekanbaru. Dalam rangka memasarkan produk-produk UMKM kita," ucap Syamsuar, Rabu (9/10/2019).

"Semoga Hijrahfest Pekanbaru dapat mewujudkan industri ekonomi UMKM yang lebih maju di Provinsi Riau, sekaligus dapat mencerahkan masyarakat yang hadir. Khususnya sosialisasi industri-industri ekonomi halal yang ada di Provinsi Riau. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk umat," harap Gubri.

Selain itu,Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi juga menyampaikan kepada awak media untuk ikut mengajak dan mengimbau masyarakat Pekanbaru agar berpartisipasi dalam memeriahkan Hijrahfest Pekanbaru.

"Kegiatan ini pasti seru. Kita yang hadir bakalan banyak dapat pencerahan dari ustaz-ustaz kondang dan artis Indonesia," ujarnya.

Ayat menjelaskan, Hijrahfest Pekanbaru hadir menjadi event yang akan membuat peserta yang hadir merasakan banyak manfaat. Seperti silahturrahmi dengan saudara lainnya, sekaligus menjalin ukhuwah dengan mengeratkannya. Selain itu juga ada beberapa program acara menarik lainnnya seperti penghapusan tato, food corner halal.

"Untuk muslimah yang membawa anak, tidak perlu khawatir karena akan difasilitasi dengan diberikan area khusus ramah anak, yakni Nussa Land," jelas Ayat.

Adapun bintang tamu yang akan di hadirkan antaralain Dr Gamal Albinsaid, M Biomed seorang dokter inovator kesehatan dan entrepreneur sosial, serta Acara Gistek Sebumi (Gebyar Ilmiah Sains Teknologi dan Seni Budaya Islami) yang merupakan acara awal Jumat (18/10/2019).

"Dan untuk 19-20 baru acara Hijrahfest yang akan menghadirkan ustaz-ustaz kondang Nasional seperti Ustaz Haikal Hasan, Ustaz Zaitun Rasmin, Ustaz Cahyo Ahmad, Habib Muhammad Al Muthohar, Ustaz Fakhurrazi Anshar, Ustazah Oki Setiana Dewi, Ustazah Khodijah, Ustaz Salim A Fillah, Ustaz Oemar Mita, Ustaz Lukmanul Hakim, Koh Steven Indra Wibowo, serta menghadirkan pula Arie Untung, Dimas Setho, Jhody Bedjo, Adrian Maulana dan penyanyi Melly Goeslaw," tutup Wawako.*




Berita Lainnya