Selasa | 15 Oktober 2019
PUB Bodhisattva Mahasthamaprapta Pekanbaru Kunjungi Panti Asuhan Rumah Bahagia
Menyambut Hari Besar Bodhisattva Mahasthamaprapta (Se Thian Putco ), Persamuan.


Minggu | 29 September 2019
Pengurus IKTS Periode 2019-2022 Resmi Dilantik
Pengurus Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) periode.


Senin | 23 September 2019
Umat Buddha Pekanbaru Doa Bersama Minta Hujan di Vihara Surya Dharma
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota.

Rubrik : pekanbaru
Wagubri akan Tertibkan Tenaga Kerja Tidak Memiliki Identitas Lengkap
Editor : wisly | Penulis: Rivo
Rabu , 09 Oktober 2019
Pertemuan Wagubri dengan BPJS

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution melakukan pertemuan dangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan di ruang rapat Wakil Gubernur Riau, Rabu (9/10) siang.

Pertemuan membahas permasalahan yang sering di hadapi oleh BPJS Kesehatan terkait banyaknya perusahaan yang tidak mendaftarkan karyawannya. Kemudian banyak tuntutan pekerja lain yang sering terjadi di lapangan.

Pertemuan turut dihadiri Deputi Direktur Sumbariau, Budiono. Kemudian Asdep wilayah Sumbariau, Eko Yuyu Wanda dan Kepala Kantor Pekanbaru Kota, Mias Muktar.

Terkait hal ini, Agus Susanto sebagai Direktur Utama BPJS Ketengakerjaan menyampaikan banyak sekali tenaga kerja yang tidak memilik jaminan sosial serta jaminan lainnya.

"semua jaminan tersebut sebetulnya sudah menjadi hak para tenaga kerja tersebut, tetapi kalau di data banyak sekali tenaga kerja yang belum mendapatkan haknya," katanya.

Sebenarnya permasalahan yang di hadapi oleh perusahaan, khususnya di Riau adalah mempekerjakan masyarakat yang dari luar Riau, tanpa memiliki identitas yang lengkap.

"Bahkan KTP ada yang tidak punya, dan dokumen lainnya, Inilah yang menjadi kendala dalam mendaftarkan tenaga kerja tersebut ke BPJS ketenagakerjaan," sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menyebutkan, Pemerintah Provinsi Riau akan menertibkan hal tersebut sekaligus menindak lanjuti tenaga kerja yang tidak memiliki identitas yang lengkap.

"Kita akan desak untuk segera mengurus surat menyurat yang penting bagi keberlangsungan hidup masyarakat serta ketertiban administrasi di Riau," ungkapnya.*




Berita Lainnya