Selasa | 15 Oktober 2019
PUB Bodhisattva Mahasthamaprapta Pekanbaru Kunjungi Panti Asuhan Rumah Bahagia
Menyambut Hari Besar Bodhisattva Mahasthamaprapta (Se Thian Putco ), Persamuan.


Minggu | 29 September 2019
Pengurus IKTS Periode 2019-2022 Resmi Dilantik
Pengurus Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) periode.


Senin | 23 September 2019
Umat Buddha Pekanbaru Doa Bersama Minta Hujan di Vihara Surya Dharma
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota.

Rubrik : politik
Penjaringan Balon Bupati Bengkalis dari PAN, 5 Orang Kembalikan Berkas
Editor : wisly | Penulis: Zul
Rabu , 09 Oktober 2019
Masuri saat mengembalikan dan menandatangani berkas pendaftaran.(zul)

BENGKALIS - Sebanyak 5 Bakal Calon (Balon) Bupati Bengkalis sudah mengembalikan dan menandatangani berkas pencalonan kepada tim penjaringan Pilkada dari Partai PAN. Diperkirakan jumlah akan terus bertambah seiring masih banyaknya bakal calon yang mengambil formulir.

Kelima balon adalah Ridwan Yazid dan Thamrin Mali yang mengembalikan berkas pada Senin (7/10). Kemudian Masuri, Wan Muhammad Sabri dan Muhammad yang mengembalikan berkas Rabu (9/10). 

Masuri SH yang merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis dan Ketua Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Bengkalis, saat mendaftarkan diri ke Kantor DPD PAN Jalan Pertanian Bengkalis pada pukul 10.00 WIB,  mengenakan baju kemeja warna biru lengan panjang. 

Setibanya di Kantor PAN Bengkalis, Masuri langsung melakukan penandatanganan berkas surat pernyataan bahwa siap maju sebagai calon Bupati Bengkalis periode 2021-2026 mendatang.

Usai Masuri SH melakukan penandatangan, tak lama berselang juga datang Balon Bupati Bengkalis, WAN Muhammad Sabri bersama timnya untuk menandatangani berkas pencalonan diri sebagai Balon Bupati ke PAN. Kemudian menyusul Muhammad yang juga Wakil Bupati Bengkalis, pada pukul 14.07 WIB.

Kepada sejumlah wartawan, Masuri menyebutkan, tekadnya menjadi bakal calon orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis, kedepan bahwa berdasarkan penilaian serta sudut pandang pada seorang calon dapat referensi ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Masuri yang akrab disapa Bagong ini sebelumnya sudah mendaftarkan diri ke PDI-Perjuangan dan Partai Nasdem dengan harapan dari keseluruhan partai tersebut bisa merekomendasikan dan mendapatkan perahu dari partai politik semaksimal mungkin. 

Disinggung masalah bakal calon wakil, Bagong menyebutkan sudah ada nama yang dilirik, yaitu dari Kecamatan Mandau.

"Untuk balon wakil kita sudah ada, karena kita perwakilan dari pesisir tentunya kita memilih balon wakil dari daratan, sehingga ketika kita bisa bersama sama membangun agar kedepannya Kabupaten Bengkalis lebih baik lagi," ujarnya.

Hal senada disampaikan Muhammad yang saat tiba di Kantor PAN didampingi beberapa timnya, seperti Usman Effendi, Atbel dan lainnya. Menurut Muhammad, partai dimana dia mendaftarkan diri, tak satu pun yang memenuhi syarat untuk bisa mengusung calon, tanpa berkoalisi dengan partai lain.

"Karena harus berkoalisi dengan partai lain, tentu akan terjadi deal-deal politik. Apapun bisa terjadi, tak ada yang pasti. Namun, kalau saya dipercaya sebagai calon bupati, maka untuk posisi wakil akan kita ambil dari Mandau," ujarnya.

Saat dikantor PAN Masuri, Wan Sabri san Muhammad beserta rombongan langsung disambut ketua DPD PAN Bengkalis, Syaukani Al Karim dan Ketua Panitia Penjaringan, Suprapto serta Sekretaris PAN, Sukma Irawan Auzar. *




Berita Lainnya