Selasa | 15 Oktober 2019
PUB Bodhisattva Mahasthamaprapta Pekanbaru Kunjungi Panti Asuhan Rumah Bahagia
Menyambut Hari Besar Bodhisattva Mahasthamaprapta (Se Thian Putco ), Persamuan.


Minggu | 29 September 2019
Pengurus IKTS Periode 2019-2022 Resmi Dilantik
Pengurus Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) periode.


Senin | 23 September 2019
Umat Buddha Pekanbaru Doa Bersama Minta Hujan di Vihara Surya Dharma
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota.

Rubrik : etalase
BI Lakukan Kas Keliling ke Tujuh Wilayah 3T
Editor : wisly | Penulis: Novi Kwandi
Rabu , 09 Oktober 2019
Tim kas keliling BI Riau, dan awak KRI Barakuda foto bersama di Lanal Dumai.(ist)

PEKANBARU - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Riau, melaksanakan layanan kas keliling ke wilayah terdepan, terluar, terpencil (3T). Dimulai dari Dumai ke tujuh daerah lain, yakni Pulau Rupat, Pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Pulang Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Pulau Kijang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 

Kemudian berlanjut ke Pulau Lepas, Pulau Tebali, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Pulau Sunsang di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menggunakan Kapal Republik Indonesia (KRI) Barakuda 633 milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), mulai 9-17 September 2019.

"Kas keliling di wilayah 3T program BI untuk menjaga kedaulatan wilayah RI, yang akan melayani penukaran uang," kata Asisten Manager KPW BI Provinsi Riau, Randy Lintjewas dalam rilis, Selasa (8/10).

Ia mengatakan, selain mempermudah masyarakat memperoleh uang layak edar di pulau tertinggal, terluar dan terdepan, BI juga membawa sejumlah bantuan untuk di serahkan ke sekolah seperti SMP, dan SMA sekaligus sosialisasi keaslian uang rupiah.

Bank Indonesia berupaya menjamin tersedianya uang rupiah dalam jumlah nominal yang cukup, pecahan yang sesuai, tepat waktu, dalam kondisi yang layak edar sesuai kebutuhan masyarakat.

Komandan KRI Barakuda 633, Mayor Laut (P) Moechammad Soeryo mengaku, pihaknya siap mendukung program kas keliling Bank Indonesia di pulau tertinggal, terluar dan terdepan.

"Untuk menunjang program layanan kas keliling BI mengunjungi tujuh pulau terluar, kita siapkan KRI Barakuda 633. Nanti akan dimulai dari Pulau Rupat, dan berakhir di Pulau Sunsang, Provinsi Sumsel," singkatnya.*




Berita Lainnya