Selasa | 05 November 2019
PSMTI Audiensi ke Kapolda Riau
Jajaran pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi.


Rabu | 30 Oktober 2019
Ribuan Umat Hadiri Perayaan HUT Dewa Chu Hu Tai Din
Ribuan umat menghadiri perayaan ulang tahun Dewa Chu Hu Tai Din (Tua Lang.


Selasa | 29 Oktober 2019
Malam Ini, Hadirkan Hiburan Untuk Masyarakat Sekitar
Perayaan HUT Dewa Chu Hu Tai Din (Tua Lang Kong) di Tempat Ibadah Tri Dharma.

Rubrik : inhu
Kantor Terbakar, Hanura Inhu Tetap Jaring Balon Bupati
Editor : wisly | Penulis: dasmun
Kamis , 07 November 2019
Kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Inhu, Rabu (6/11) terbakar. Diperkirakan kebakaran yang terjadi akibat arus pendek listrik.(das)

RENGAT - Kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Inhu Jalan Seminai, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Rabu (6/11) sekitar pukul 21.30 WIB terbakar. Diperkirakan kebakaran yang terjadi akibat arus pendek listrik.

Karena api pertama terlihat di bagian atas atap sisi kiri bangunan Kantor DPC Partai Hanura. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya peralatan yang ada di dalam kantor habis terbakar.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal Sik melalui Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran mengatakan, saat kebarakan rumah yang dijadikan Kantor DPC Hanura dalam kondisi kosong. Sementara listrik di kantor dalam keadaan menyala.

Dari hasil lidik awal yang dilakukan, api berasal dari bagian atas atap sisi kiri depan Kantor DPC. "Kerugian belum dapat di taksir dan penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek," terangnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Inhu Nursyamsiah mengatakan, rumahnya sejak beberapa waktu lalu dijadikan Kantor DPC Hanura. "Kami selama ini tinggal di Desa Petonggan, Kecamatan Rakit Kulim dan malam tadi sudah meninjau kantor yang terbakar," sebutnya.

Kerugian akibat kebarakan itu, sebutnya, mencapai ratusan juta rupiah. Karena barang-barang berharganya masih lengkap di dalam kamar pribadinya. Selain itu, sejumlah peralatan kantor juga ikut terbakar dalam kejadian itu. "Hanya garasi mobil yang tidak terbakar," tambahnya.

Nursyamsiah menegaskan, pihaknya tetap membuka penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah pascakebakaran yang melanda Kantor DPC Partai Hanura.

Kebakaran yang terjadi, tidak menghalangi bagi putra dan putri terbaik Kabupaten Inhu untuk mengikuti proses penjaringan balon bupati dan wakil bupati di DCP Partai Hanura. "Musibah kebakaran ini tidak mengganggu proses penjaringan," ujarnya.

Memang, sebutnya, proses penjaringan balon bupati dan wabup yang akan bertarung pada Pilkada 2020 mendatang sudah dimulai sejak Senin (4/11/2019) hingga beberapa hari ke depan. Bahkan sudah ada tiga balon yang mengambil formulir pendaftaran.

Di antara tiga balon yang sudah mengambil formulir itu diantaranya, Dra Hj Siti Aisyah SH SpN, Suradi SH dan H Khairizal SE MSi. Dimana dua di antaranya, yakni Dra Hj Siti Aisyah SH SpN dan H Khairizal SE Msi untuk balon bupati, sedangkan H Suradi SH untul balon Wabup.

Dari sejumlah balon yang mengikuti penjaringan itu, sambungnya, dengan latarbelakang yang berbeda. Seperti, Dra Hj Siti Aisyah SH SpN merupakan notaris yang sudah senior. Begitu juga dengan H Khairizal SE Msi merupakan Wabup Inhu dan H Suradi SH merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Inhu periode 2014-2019.*




Berita Lainnya