Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.


Minggu | 08 Desember 2019
PSMTI Dapat Membantu Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat Riau
Warga Tionghoa sangat berperan dalam perkembangan ekonomi di Provinsi Riau..


Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.

Rubrik : pekanbaru
Walikota Pekanbaru Resmikan Gedung PAUD Metta Maitreya
Editor : wisly | Penulis:
Sabtu , 23 November 2019
foto bersama

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, Sabtu (23/11) meresmikan gedung PAUD (KB-TK) Metta Maitreya yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai, Komplek Puri Nangka Sari, Pekanbaru.

Walikota yang diwakili Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal, Hj Erma Mpd mengatakan, PAUD (KB-TK) Metta Maitreya yang berdiri di tengah kota mempunyai gedung megah. Tentunya harus diimbangi dengan kualias pendidik.

"Kita memberikan apresiasi kepada Sekolah Metta Maitreya dan berharap menjadi yang terdepan," terangnya.

Ketua Umum Yayasan Prajnamitra Maitreya, Sonika menjelaskan,  Yayasan Prajnamitra Maitreya didirikan tahun 2004 dengan para Pendiri dan Tokoh Buddha Maitreya Indonesia yang sangat peduli dengan pendidikan.

Yayasan Prajnamitra Maitreya Riau dengan segenap pengurus pusat dan cabang Riau dengan Sekolah Umum Maitraya se-Riau telah mengembangkan pendirian Sekolah Maitreya diberbagai daerah Kabupaten/Kota di Riau, seperti Bengkalis (SDM), Selatpanjang (SKM) (Kabupaten Meranti), Kota Dumai (SM), Tembilahan (SKL), Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis (SM) dan Kota Pekanbaru (SMM).

PAUD Metta Maitreya pertama di Jalan Melur No 9 yang diresmikan pada 16 Juli 2005.
Kemudian Sekolah Dasar (SD) dimulai tahun 2007, dengan meminjam ruangan di Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jl Riau ujung, dibuka pada 16 Juli 2007 dan pindah ke gedung baru tanggal 11 Juli 2010.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2012, dibuka pada 7 Juli 2012. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dibuka pada 4 Juli 2015. Saat ini, Sekolah Metta Maitreya memiliki sebanyak 1030 peserta didik.

Saat ini, Sekolah Metta Maitreya menempati gedung yang dibangun dengan luas lahan hibah, sumbangan masyarakat seluas 14.000 M2, telah memiliki Gedung PAUD. Bangunan SD, SMP/SMK di Kompleks Metta Maitreya Pekanbaru, merupakan hasil sumbangan amal dari masyarakat yang peduli dengan pendidikan anak di masa depan.

"Mereka yang menyumbang pembangunan sekolah ini tanpa pamrih, termasuk lapangan olahraga ini, halaman yang kita pakai sekarang, sungguh luar biasa dengan hasil sumbangan gedung TK/PAUD berdiri megah yang kita saksikan sekarang ini," kata Sonika.

Dikatakan, sesuai Visi Yayasan dan Sekolah, yaitu mewujudkan sekolah yang mantap dalam prestasi, bermoral dan berbudaya sangat sejalan dengan Motto Sekolah, yakni Dunia Satu Keluarga.

Dasar Pendidikan Moral Pembelajaran Kasih yang dibangun di Sekolah Metta Maitreya sudah digariskan oleh pendiri yayasan, agar arah dan tujuan yang benar dalam melaksanakan Sekolah Umum Maitreya. Tugas dan tanggungjawab pendidikan di sekolah ini juga menjadi kewajiban bersama termasuk orangtua/murid untuk membangun, memperbaiki dan melaksanakannya, demi segera terwujudnya Dunia Satu Keluarga tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Peresmian, Suryati didampingi Kepala Sekolah PAUD (KB-TK) Metta Maitreya, Lius Leni menambahkan,  PAUD (KB-TK) Metta Maitreya dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Peresmian turut dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Prajnamitra Maitreya, Wijanto. Kemudian Romo Jeo Tin Bok, Roma Djonny Hadeli. Roma Taslim. Romo Wijanto, Romo Bidin, dan Rosa Ria.*




Berita Lainnya