Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.


Minggu | 08 Desember 2019
PSMTI Dapat Membantu Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat Riau
Warga Tionghoa sangat berperan dalam perkembangan ekonomi di Provinsi Riau..


Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.

Rubrik : inhu
Polres Inhu Kerahkan 247 Personil Amankan Pilkades Serentak
Editor : wisly | Penulis: dasmun
Senin , 02 Desember 2019
Apel pengamanan Pilkades serentak yang berlangsung di halaman Polres Inhu.(das)

RENGAT- Beberapa tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sudah dilaksanakan di seluruh wilayah Inhu. Tercatat sebanyak 61 desa secara serentak akan melaksanakan pemungutan suara pada tanggal 4 Desember.

Guna menjaga keamanan masyarakat dalam melaksanakan pemungutan suara, sebanyak 247 personil dari kepolisian dibantu pihak terkait akan diturunkan.  Untuk itu, dilaksanakan apel pasukan yang berlangsung di halaman Polres Inhu dipimpin Dandim 0302 Inhu, Letkol ARH Hendra Roza dan Komandan Apel, Kapolres AKBP Efrizal S IK, Senin (2/12).

Kapolres AKBP Efrizal SIK melalui Paur Humas Aipda Misran, mengatakan, Pilkades serentak saat ini sudah memasuki tahap pendistribusian logistik ke 61 desa. Sementara untuk tahapan kampanye sudah dilalui dengan baik. 

"Saya atas nama Kapolres menyampaikan terima kasih dan kita semua berharap, kondisi aman tertib ini berlangsung sampai akhir Pilkades serentak," ujar Kapolres.

Beberapa hal yang perlu dicermati terhadap potensi kerawanan Pilkades 2019, menurut kapolres, mobilitas politik atas nama etnik, agama dan daerah. Kemudian konflik yang bersumber pada kampanye negatif pada hari tenang, konflik pada premanisme politik dan pemaksaan kehendak, manipulasi suara dan kecurangan perhitungan suara. 

"Saya yakin, hal ini dapat kita atasi bersama dengan semangat dan keinginan kita bersama untuk menciptakan Pilkades aman, tertib, jujur dan adil serta berkualitas," jelasnya.

Kapolres menekankan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dan memohon ridhonya agar pelaksanaan pemungutan suara pemilihan berjalan aman, tertib, lancar dan sukses dan berkualitas.*




Berita Lainnya