Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.


Minggu | 08 Desember 2019
PSMTI Dapat Membantu Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat Riau
Warga Tionghoa sangat berperan dalam perkembangan ekonomi di Provinsi Riau..


Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.

Rubrik : pekanbaru
Produk IKM Riau Diharapkan Tembus Pasar Internasional
Editor : wisly | Penulis: Rivo
Senin , 02 Desember 2019
Gubernur Riau

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar berharap produk Industri Kecil Menengah (IKM) bisa menembus pasar internasional. Untuk mewujudkan itu, Pemerintah Provinsi Riau komitmen membina IKM-IKM di sleuruh Riau.

Hal itu dikatakan gubernur saat memberikan Penghargaan Adikriya dan Penyerahan Legalitas Industri Bagi IKM, serta Penyerahan Legalitas Industri bagi IKM di Aula UPT Industri Pangan, Olahan dan Kemasan Riau, Senin (2/12). 

"Kita memberikan penghargaan Adikriya kepada IKM Riau, supaya lebih semangat dan dapat lebih berkembang. Kita harapkan dapat memasarkan produknya tidak hanya di Indonesia tetapi juga bisa memasarkannya di tingkat internasional," ujar gubernur.

Selain itu, dikatakan penghargaan ini juga merupakan prioritas dari pembangunan pemerintah provinsi Riau ke depannya bagaimana IKM tumbuh kembang dan lebih maju dalam menghadapi situasi ekonomi global yang saat ini belum begitu baik.

Disebutkannya, untuk promosi produk IKM, Pemprov Riau akan mencoba pasarkan di Jakarta. Karena Pemprov Riau memang sudah menjalin kerjasama dengan Serinah Jaya. "Kemudian kita juga akan memasarkannya ke negara tetangga yaitu Malaysia. Kalau IKM Riau ini dapat berkembang, secara otomatis kita bisa memajukan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat banyak, khususnya masyarakat Riau," pungkasnya.*




Berita Lainnya