Jumat | 24 Januari 2020
Malam Ini, Detik-detik Imlek di Jalan Karet
Sebentar lagi Tahun Baru Imlek 2571 akan datang dan dirayakan warga Tionghoa di.


Selasa | 21 Januari 2020
Panitia Imlek Bersama Audiensi Dengan Wagubri
Panitia Imlek Bersama yang terdiri dari berbagai ormas Tionghoa, Lembaga.


Selasa | 21 Januari 2020
Siswa SPN Polda Riau GoRo di Vihara Satya Dharma
Sekitar 203 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Vihara Satya Dharma (Kelenteng.

Rubrik : huawen
PSMTI Dapat Membantu Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat Riau
Editor : wisly | Penulis: Rivo
Minggu , 08 Desember 2019
Ketum PSMTI Pusat dan jajaranya foto bersama dengan pengurus PSMTI Riau.

PEKANBARU - Warga Tionghoa sangat berperan dalam perkembangan ekonomi di Provinsi Riau. Kita berharap kontribusi yang diberikan terus ditingkatkan dalam berbagai bidang.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution saat memberikan kata sambutan dalam Pengukuhan Dewan dan Pelantikan Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau, PSMTI Kota Pekanbaru, PSMTI Kampar dan PSMTI Inhil periode 2019 - 2023, Minggu (8/12) di SKA Co Ex, Pekanbaru.

Wagubri berharap ketua dan pengurus PSMTI yang baru untuk terus mengajak anggotanya membangun Riau.

Selain itu, PSMTI Riau telah banyak membantu pemerintah dalam bidang sosial untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat. Di antaranya donor darah, operasi katarak, pemberian paket sembako dan lainnya.

"Siapapun bisa datang ke Riau dengan tujuan untuk membantu pembangunan. Segala rintangan akan bisa dihadapi kalau kita bersama dan bergandeng tangan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PSMTI Riau terpilih, Stephen Sanjaya menyatakan komitmennya dalam membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, termasuk memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Kita hidup di Riau, di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung. Kita harus membantu perekonomian rakyat kecil. Kita membuka diri dan siap bersinergi dengan pemerintah, instansi swasa dan paguyuban serta organisasi lainnya dalam berbagai aspek pembangunan," kata Stepen sambil mengatakan PSMTI Riau telah mempunyai aplikasi yang salah satu tujuannya untuk membantu pelaku UKM dalam memasarkan produk.

Ketua PSMTI Riau periode sebelumnya yang sekarang menjabat Waketum PSMTI Pusat Wilayah Sumatera, Peng Suyoto mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mensupport PSMTI. Ia berharap PSMTI Riau dengan pengurus baru semakin maju.

Ketua Umum PSMTI pusat, David Herman Jaya dalam kata sambutannya mengatakan sebagai rumah besar suku Tionghoa, PSMTI Riau harus terus menjaga persatuan. Bekerja dengan ikhlas serta perkuat kerjasama dan sinergi dengan suku lainnya di Provinsi Riau.

Dalam kesempatan tersebut, David Herman Jaya sematkan PIN kepada Wagubri sebagai anggota luar biasa PSMTI Riau.

Dimana Ketua PSMTI Riau diketuai oleh Stephen Sanjaya, Ketua PSMTI Pekanbaru, Kamin, Ketua PSMTI Kampar, Lily Chandra dan Ketua PSMTI Inhil, Erydjono Djailani.

"Pelantikan PSMTI Riau dilakukan Ketua Umum PSMTI, David Herman Jaya. Sedangkan PSMTI Kota Pekanbaru, PSMTI Kampar dan PSMTI Inhil dilantik Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya," tambah Ketua Panitia Pelantikan, Sudirman SH MH.

Turut dihadiri Forkopimda, organisasi dan paguyuban yang terdapat di Pekanbaru serta undangan lainnya.* 




Berita Lainnya