Jumat | 24 Januari 2020
Malam Ini, Detik-detik Imlek di Jalan Karet
Sebentar lagi Tahun Baru Imlek 2571 akan datang dan dirayakan warga Tionghoa di.


Selasa | 21 Januari 2020
Panitia Imlek Bersama Audiensi Dengan Wagubri
Panitia Imlek Bersama yang terdiri dari berbagai ormas Tionghoa, Lembaga.


Selasa | 21 Januari 2020
Siswa SPN Polda Riau GoRo di Vihara Satya Dharma
Sekitar 203 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Vihara Satya Dharma (Kelenteng.

Rubrik : huawen
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Editor : wisly | Penulis: afrizal
Minggu , 08 Desember 2019
Meninjau lokasi pembangunan Masjid Cheng Ho.

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid Muhammad Cheng Ho nantinya mampu mendatangkan 5.000 pengujung dari berbagai daerah. 

Pasalnya, selain digunakan sebagai tempat beribadah, bangunan itu juga dibangun tempat wisata dan berbagai kuliner. 

Demikian dikatakan Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan MSi, baru-baru ini di Bagansiapiapi. Ia menyebutkan saat ini pembangunan Masjid Cheng Ho masih dalam tahap penimbunan. Masalah bangunan itu nantinya dibangun oleh donatur. 

"Untuk penimbunan sudah 70 persen, dan saat ini pengerjaannya terus berlanjut," ujarnya. 

Diterangkan Sekda, kerangka bangunan Masjid Cheng Ho seperti bangunan IP Plaza yang terbuat dari baja. "Kita hanya menyiapkan lahan dan penimbunan tanah saja, kalau bangunannya itu donatur semua. Apabila masjid kebanggan kita semua itu nanti selesai, maka sangat diyakini setiap bulannya mampu mendatangkan 5.000 pengunjung," ujarnya optimis. 

Mantan Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Rohil itu juga mengatakan pembangunan Masjid Cheng Ho di Rohil tentunya dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Pengelolaan Masjid Cheng Ho nantinya akan kita terapkan memakai management modern. Dengan begitu, tidak ada lagi yang namanya ketua masjid melainkan CEO yang membawahi direktur. Sehingga rumah ibadah tidak membebani umat, tetapi memakmurkan umat," kata Sekda. 

Dilanjutkan, masjid harus memiliki konsep tidak hanya sebagai tempat ibadah. Akan tetapi bisa dijadikan tempat rekreasi sehingga bisa menambah pendapatan tambahan.

"Masjid tidak hanya tempat beribadah, akan tetapi juga akan kita buat sebagai tempat wisata religi dengan mengadopsi konsep management modren seperti Masjid Jabal Arafah Kota Batam," tutupnya. *




Berita Lainnya