Sabtu | 23 Mei 2020
Marga Zhang Riau Salurkan Sembako Lewat Koramil dan Polsek Senapelan
Membantu warga terdampak Covid-19 atau virus corona dilingkungan sekitar,.


Kamis | 21 Mei 2020
Tionghoa Peduli dan Pimpinan DPRD Pekanbaru Salurkan Sembako
Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyalurkan 200 paket sembako.


Rabu | 20 Mei 2020
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan Raih Rekor MURI
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia.

Rubrik : etalase
Panitia Perpanjang Waktu Penerimaan Biodata Buku Putih PWI Riau 2020
Editor : wisly | Penulis:
Minggu , 12 Januari 2020

PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau memperpanjang waktu penerimaan biodata dan pengalaman jurnalistik  para anggota PWI Provinsi Riau yang akan dimuat di "Buku Putih PWI Riau 2020" menjadi paling telat, Jumat (31/1/2020) mendatang.

"Bagi yang tidak mengirim sampai 31 Januari 2020, mohon maaf hanya dimuat nama dan medianya saja di Buku Putih PWI Riau 2020," kata Ketua Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang, kepada wartawan, Ahad (12/1/2020).

Menurutnya, kebijakan itu diambil setelah mempertimbangkan masih banyaknya anggota PWI Riau yang kartu birunya sudah berakhir masa berlakunya atau mati. Dia mengingatkan, Buku Putih hanya memuat Anggota Biasa dan Anggota Muda yang kartu birunya masih berlaku atau tidak mati.

"Bagi yang kartunya sudah mati di atas satu tahun, bisa diaktifkan bila yang bersangkutan sudah mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan). Bagi anggota biasa yang kartu birunya sudah mati di bawah setahun, saat memproses perpanjangan tidak perlu melampirkan persyaratan sudah mengikuti UKW," sebut Zulmansyah.

Selain itu, imbuhnya, Buku Putih juga hanya memuat  Anggota Muda yang kartu birunya masih aktif. "Bagi anggota muda yang kartunya sudah mati, diminta segera memproses perpanjangan kartunya, ditunggu proses administrasinya di Sekretariat PWI Riau sampai 31 Januari 2019," imbau Zulmansyah.

Dalam kesempatan sama, Ketua Tim Penyusunan Buku Putih PWI Riau 2020, H Novrizon Burman mengatakan, bagi anggota yang belum mengirim bahan/biodata diri mohon dikirim beserta foto (berwarna) diri close up, foto kartu biru PWI, dan foto kartu UKW ke email bp.pwiriau2020@gmail.com, dengan file sesuai nama lengkap masing-masing.

Juga diingatkan, setiap pengiriman biodata disertai dengan pengalaman jurnalistik sepanjang dua alinea, masing-masing alinea berisikan 5-6 baris. "Pengalaman jurnalistik bisa juga berbentuk suka duka menjadi wartawan, atau prestasi sebagai wartawan, dan lainnya," tutup Novrizon. (rls)

Isian biodata Buku Putih PWI Riau 2020:

Nama Lengkap:
Tempat/Tanggal Lahir:
Media:
Agama:
Alamat:
Menjadi Wartawan Sejak:
Jabatan di Media:
Bergabung di PWI Sejak:
Nomor Anggota PWI:
Nomor Kartu UKW:
Pengalaman Jurnalistik:




Berita Lainnya