21 Zulqaidah 1441 H / Minggu, 12 Juli 2020
Pecat Ernesto Valverde, Barcelona Tunjuk Setien Jadi Pelatih
sportainment | Selasa, 14 Januari 2020
Editor : wisly | Penulis : detik.com
Sebelum melatih Barcelona, Quique Setien banyak melatih tim-tim gurem Spanyol.

BARCELONA - Barcelona secara mengejutkan memilih Quique Setien sebagai pelatih. Langkah ini mereka buat usai gagal merayu Ronald Koeman, Xavi, dan Mauricio Pochettino.

Barcelona baru saja menunjuk Setein sebagai pelatih anyar menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat, Selasa (14/1/2020) dini hari WIB. Terpilihnya mantan pelatih Real Betis ini terbilang mengejutkan.

Namanya baru muncul di saat-saat terakhir menjelang Valverde dipecat. Ia juga tak punya riwayat karier yang gemilang untuk menukangi tim sebesar Barcelona.

Dalam karier kepelatihannya, Setein hanya melatih tim papan tengah dan tim Divisi Segunda. Karir Setein hanya berkutat di Las Palma, Real Betis, Lugo, dan Racing Santander. Ia juga pernah membesut tim nasional Guinea Equator.

Padahal sebelum memilih Setein, Barcelona membidik pelatih-pelatih yang punya nama tenar. Sosok pertama dilaporkan dihubungi Barcelona adalah Koeman. Legenda Blaugrana ini punya pengalaman cukup baik sebagai pelatih.

Terakhir, Koeman berhasil mengantarkan Belanda menjadi runner-up UEFA Nations League. Namun tawaran Barcelona ditolak Koeman karena hanya kontrak jangka pendek. Koeman juga baru bisa meninggalkan Belanda usai Piala Eropa 2020.

Legenda Barcelona lain yang diharapkan bisa menjadi pelatih Barcelona adalah Xavi. Serupa dengan Koeman, pria 39 tahun ini juga enggan menjadi pelatih Barcelona saat ini.

Ia tak ingin menggantikan Valverde di tengah musim karena ia tak bisa mempersiapkan tim dengan maksimal. Satu pelatih lagi yang sempat dihubungkan dengan Barcelona adalah Pochettino.

Namun Barcelona sepertinya mengambil langkah sia-sia. Ini karena Pochettino sempat mengungkapkan tak akan menangani Lionel Messi dkk dengan alasan dulu pernah melatih dan bermain untuk rival sekota Barcelona, Espanyol.

Barcelona kini jelas harus move on dari kegagalan mereka menggaet Koeman, Xavi dan Pochettino. Pasalnya mereka telah memantapkan pilihan ke Setien.

Mari kita nantikan, apakah Setien bisa menjawab keraguan yang mengiringinya usai ditunjuk menjadi juru taktik Barcelona.*




Artikel Terbaru
sportainment, Sabtu, 11 Juli 2020
Satu tim sudah dipastikan terdegradasi dari Premier League 2019/2020..

pekanbaru, Sabtu, 11 Juli 2020
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau umumkan.

meranti, Sabtu, 11 Juli 2020
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Sosial,.

nasional, Sabtu, 11 Juli 2020
Ahli Epidemiologi Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono menyebut.

meranti, Sabtu, 11 Juli 2020
Tahun ajaran baru akan dimulai pada 13 Juli 2020 mendatang, namun.

etalase, Sabtu, 11 Juli 2020
SMK Negeri 1 Sungailiat, Bangka Belitung, berhasil memenangi.

bengkalis, Sabtu, 11 Juli 2020
BENGKALIS – Warga desa yang tinggal di sepanjang pinggiran pantai.

dunia, Jumat, 10 Juli 2020
Warga Israel geram dengan sikap pemerintahan Perdana Menteri Benjamin.

pekanbaru, Jumat, 10 Juli 2020
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, umumkan Riau.

pelalawan, Jumat, 10 Juli 2020
Pandemi Covid-19 tak menghalangi warga Desa Pangkalan Terap,.

Otomotif