Sabtu | 18 Januari 2020
Resmi Dibuka, Bazar Imlek Dimeriahkan 40 Stand
Kemeriahan Tahun Baru Imlek 2571/2020 M dimulai dengan pembukaan Bazar Imlek di.


Kamis | 16 Januari 2020
Berbagai Acara Meriahkan Tahun Baru Imlek
Tahun Baru Imlek 2571/2020 M di Pekanbaru bakal lebih meriah. Berbagai event.


Minggu | 12 Januari 2020
Ibu-ibu PSMTI Riau Arisan Perdana di Gedung Serbaguna Perwanti
Ibu-ibu yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Rubrik : inhu
Calon Perseorangan Berpotensi Ramaikan Pilkada Inhu
Editor : wisly | Penulis: dasmun
Selasa , 14 Januari 2020
ilustrasi

RENGAT - Perhelatan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2020 bakal diramaikan calon perseorangan. Pasalnya hingga saat ini sudah terbentuk dua Liaison officer (LO)

LO ini sudah melakukan komunikasi serta berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhu. Dari koordinasi yang dilakukan utusan pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut sudah dapat menjawab teka-teki tentang siapa calon dari jalur perseorangan. 

Ketua KPU Kabupaten Inhu, Yenni Mairida SE MM, membenarkan adanya dua LO pasangan calon bupati dan wakil bupati. "Benar, sudah ada dua LO untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati mengantarkan mandatnya ke KPU," ujar Yenni Mairida SE MM, Selasa (14/1) kepada wartawan. 

Dua LO yang sudah menyampaikan mandat di antaranyanya, untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati dr H Nurhadi SPoG dan Kapten (purn) Toni Sutianto SH. Kemudian LO untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati, Rezita Meylani dan Drs H Junaidi Rachmad Msi.

Untuk LO tersebut, sambung Yenni Mairida, akan dilakukan pelatihan. Karena formulir dukungan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan menggunakan aplikasi khusus. "Dua LO untuk dua pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut akan dibimbing oleh petugas KPU Kabupaten Inhu yang sudah ditunjuk," ucapnya.

Yenni Mairida juga menyampaikan tentang jumlah dukungan untuk pasangan perseorangan. Dimana pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju melalui jalur perseorangan, minimal didukung 24.395 KTP dari jumlah pemilih 287.003 orang.

Jumlah dukungan tersebut minimal tersebar di delapan kecamatan dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu. "Berkas dukungan untuk calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan sudah diserahkan ke KPU dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2020," jelasnya.*




Berita Lainnya