Sabtu | 15 Februari 2020
PSMTI Riau Gelar Seminar Bisnis Untuk Bersaing di Era Digital
Sekitar 120 peserta mengikuti seminar dengan tema "Siapkah Bisnis Anda.


Minggu | 09 Februari 2020
IKTS Gelar Imlek Bersama
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) menggelar Imlek.


Minggu | 09 Februari 2020
Ribuan Warga Pekanbaru Meriahkan Perayaan Cap Go Meh
Ribuan warga Pekanbaru memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2571/2020 di Kampung.

Rubrik : huawen
Panitia Imlek Bersama Audiensi Dengan Wagubri
Editor : wisly | Penulis:
Selasa , 21 Januari 2020
Panitia Imlek Bersama (dari kiri ke kanan) Ket Tjing, Peng Suyoto, Stephen Sanjaya, Wagubri Edy Natar (tengah), Andy Tan, Kong On, dan Jailani Tan.

PEKANBARU - Panitia Imlek Bersama yang terdiri dari berbagai ormas Tionghoa, Lembaga Keagamaan, dan Lembaga Pendidikan di Pekanbaru, mengadakan audiensi dengan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution. Audiensi berlangsung di ruang kerjanya Kantor Gubernur Riau, Selasa (21/1) siang.

Panitia Imlek Bersama yang diwakili para tokoh masyarakat/tokoh agama, yaitu Ketua Dewan Pembina PSMTI Riau Peng Suyoto, Ketua Panitia Pelaksana dari Marga Tan, Andy Chandra, Ketua PSMTI Provinsi Riau, Stephen Sanjaya, Ketua WALUBI Riau sekaligus mewakili Ketua Marga Zhang, Kong On, Ketua PITI Riau Jailani Tan, dan PIC Panitia Bid Humas dan Media, Ket Tjing, melaporkan serangkaian kegiatan bersempena perayaan Tahun Baru Imlek 2571 tahun 2020.

Berhubung Gubernur Riau sedang umroh, Panitia mengundang Wakil Gubernur Riau dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau lainnya berkenan hadir dalam perayaan Tahun Baru Imlek (Hokkian : sin cia) di tahun tikus logam. Perayaan akan digelar pada Selasa (28/1) depan di Hotel Furaya Pekanbaru.

“Selain mengharapkan kehadiran Forkopimda Riau, kita juga mengundang kehadiran para ketua/tokoh berbagai etnis untuk saling bersilaturahmi,” ujar Peng Suyoto.

Dalam kunjungan kehormatan tersebut, Wakil Gubernur Riau Edy Natar berbagi cerita tentang masa kecilnya dulu di Kota Bengkalis, dimana suku dan umat beragama yang berbeda turut bersukacita pada momen perayaan hari-hari raya seperti Imlek.

“Dulu masyarakat kita telah berbaur dan biasanya saling berbagi antaran kue,” jelasnya.

Beliau mengharapkan, agar semua komponen anak bangsa dapat saling mengembangkan toleransi, kondusivitas keamanan, dan persatuan Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

“Mari kita rajut keberagaman sesuai tema Bersatu Teguh Indonesia Tangguh yang telah ditetapkan oleh Panita Imlek Bersama,” ajak Wagubri sambil menyampaikan ucapan Gong Xi Fa Cai kepada warga yang merayakannya.

Di sela-sela pertemuan yang penuh kekeluargaan itu, Wakil Gubernur Riau juga menyampaikan klarifikasi terkait isu dan masalah Aparatur Sipil Negara yang berkembang dalam beberapa hari terakhir di Riau.*

 

 




Berita Lainnya